ads

Deliverycrb Layanan Pesan Antar Berbasis Twitter

Senin, 29 Juli 2013

Dengan adanya jejaring sosial twitter ternyata banyak bermunculan enterpreneur-enterpreneur baru. Mereka mendapatkan penghasilan bukan hanya sampingan tetapi jadi penghasilan utama. Salah satunya adalah layanan pesan antar makanan dan dokumen dalam satu wilayah tertentu yang berbasis twitter. 


Jasa ini hadir karena berbagai faktor terutama di kota-kota besar, diantaranya takut keluar rumah pada malam hari, bingung mencari lokasi atau alamat tempat makan, tidak mengetahui arah, takut nyasar, mau kirim dokumen atau barang ke rekanan tapi dia sendiri sibuk, jasa antar jemput anak sekolah, membeli dan mengantar tiket bioskop, kereta api dan lain sebagainya. 


Salah satu contoh layanan pesan antar yang berbasis twitter adalah @deLIVErycrb. Layanan pesan antar barang dan jasa ini melayani wilayah Cirebon, termasuk kota dan kabupaten Cirebon. Layanan jasa pesan antar menggunakan tarif flat berdasarkan jarak lokasi per km. Untuk 1 km dikenakan biaya Rp. 3.000,-. Semakin jauh semakin mahal tapi @DeliveryCrb mengenakan tarif paling mahal sebesar Rp.16.000,- untuk sekali antar. 

Layanan ini tidak menggunakan minimum order hanya saja untuk pembelian dengan jumlah lebih dari Rp.100.000,- , kacung (Istilah untuk petugas delivery Cirebon) akan mengambil uang terlebih dahulu, kemudian baru akan membelikan sesuai dengan pesanan pelanggannya. 

Dari usahanya ini, pemilik dan pendiri @deLIVErycrb yaitu Bayu @harazkiens_id, mendapatkan omzet perbulan kira-kira 4 juta dalam sebulan. Tentunya layanan ini bisa terus berkembang seiring dengan banyaknya pelanggan dan pengguna Twitter yang mempercayakan layanan ini dimasa yang akan datang. Nah anda tertarik dengan usaha ini, silakan anda buat di daerah anda masing-masing hanya bermodalkan dana tidak terlalu besar, ponsel dengan akes internet ke sosial media twitter.

0 komentar:

Poskan Komentar test