ads

Tim Solite Studio Dari Madura Juara 2 Imagine Cup 2013 Di Rusia

Jumat, 12 Juli 2013
(Solite Studio Juara Ke-2 Imagine Cup 2013 di Rusia)
Kembali karya anak bangsa mampu mengharumkan nama bangsa. Kali ini datang dari anak-anak muda yang tergabung dalam develover Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura. Mereka adalah Asadullohil Ghalib Kubat (leader), Miftah Alfiansyah (programmer), Tony Wijaya (level designer), dan M. Bagus Muslim (game artist). Mereka berhasil menyabet juara kedua di acara Imagine Cup 2013 di St. Petersburg, Russia tanggal 8 – 11 Juli 2013 dan penyerahannya dilakukan tadi malam. Selain piala Tim Solite Studio ini mendapatkan hadiah uang 10 Ribu USD atau sekitar 100 Juta Rupiah. 


Keempat anak muda tersebut mengusung game buatannya yang diberinama Save The Hamster. Game yang mengusung kategori edukasi ini berbasis Windows Phone. Keempat anak muda ini dimentori langsung oleh Narendra Wicaksono dari Nokia Indonesia dan Irving Hitagalung dari Microsoft Indonesia. 

(Compfest 2013)
Tim dari Solite Studio Madura ini mewakili Indonesia setelah terpilih dalam kompetisi Mobile Games Developer War 4 Rookie (MGDW 4 Rookie), yang diselenggarakan Nokia Developer, Agate Studio dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dalam acara one stop IT Event Computer Festival 2012 (CompFest 2012) pada tanggal 14 Oktober 2012 lalu dan menetapkan Solite Studio sebagai pemenang dan berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp. 30 juta. Dan juga Juara Nasional Imagine Cup 2013 yang diadakan di Epicentrum Jakarta tanggal 12 April 2013 lalu. 

Keberhasilan Tim Solite Studio dari Madura ini tidak hanya membawa harum nama Madura, tetapi juga kita sebagai bangsa Indonesia. Kita bangga dengan anak muda yang kreatif, inovatif dan berprestasi dalam berbagai bidang. Tidak hanya dalam bidang olahraga, pendidikan dan ilmu pengetahuan saja, tetapi dalam dalam pengembangan aplikasi dan game pun bisa membuat Indonesia bangga. Ayo maju terus karya anak bangsa, dan saya mengucapkan "Selamat Kepada Tim Solite Studio atas keberhasilannya". Semoga dengan motivasi dari kalian ini, semakin banyak anak muda yang terbuka pemikirannya untuk berkarya lebih dan lebih baik lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar test