ads

6 Perusahaan Paling Potensial Pembeli BlackBerry

Senin, 19 Agustus 2013

BlackBerry perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Research in Motion, baru-baru ini dikabarkan mengalami kerugian, sehingga Dewan Direksi BlackBerry membentuk komite khusus untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan perusahaan BlackBerry selanjutnya. Diantara salah satu alternatifnya adalah adalah menjual perusahaan BlackBerry. 


Namun, Chief Executive BlackBerry Thorsten Heins masih yakin bisa mengubah hal tersebut dan mengembalikan pundi-pundi keuntungan BlackBerry yang hilang. Namun, jika kebijakan yang akan diambil Thorsten Heins tidak tepat maka kemungkinan BlackBerry akan dijual semakin besar. Beberapa perusahaan sudah siap menampung BlackBerry menjadi bagian dari perusahaannya. 


Berikut 6 Perusahaan paling potensial pembeli BlackBerry

  1. Lenovo. Raksasa teknologi dari Cina ini pernah mengungkapkan keinginannya untuk membeli BlackBerry kepada salah satu surat kabar Perancis. Namun CEO Lenovo mengatakan bahwa ia mungkin akan mempertimbangkan tentang akuisisi tersebut di masa depan. Mungkin bisa masuk akal, tapi pertama-tama saya perlu menganalisis pasar dan memahami apa sebenarnya yang penting dari perusahaan ini," kata CEO Lenovo. 
  2. Facebook. Perusahaan ini beberapa kali bekerjasama dengan vendor-vendor ternama untuk membuat ponsel yang terintegrasi dengan facebook. Kemungkinan ini bisa terwujud jika facebook akan membuat perusahaan patungan dengan BlackBerry. Dengan kesepakatan ini diharapkan facebook akan membuat ponsel Facebook lengkap dengan keypad QWERTY yang nyaman dan jika benar-benar terjadi smartphone FaceBerry akan menjadi kenyataan. 
  3. Microsoft. Sejak BlackBerry mengalami penjualan bak kacang goreng, Microsoft sudah ada beberapa kali mengadakan pembicaraan dengan BlackBerry untuk membuat smartphone yang sesuai dengan Microsoft. Beberapa waktu yang lalu Microsoft punya ide untuk membeli Nokia, untuk meningkatkan sistem operasi Windows 8 mobilenya. Tapi Nokia memiliki rencana lain dan tidak bersedia dijual kepada Microsoft. Kini Microsoft akan membeli BlackBerry, langkah ini akan menjadi Microsoft sebagai perusahaan terbesar di dua bidang usaha yang berbeda. 
  4. Amazon. Baru-baru ini Amazon telah mengumumkan laporan keuangannya dengan laba yang meningkat luar biasa, serta mengakuisisi beberapa perusahaan. Berawal dari toko online kemudian merambah ke dunia teknologi, ini dibuktikan dengan keberhasilannya menjual Tablet Amazon Kindle, dan bisa saja Amazon membeli BlackBerry di kemudian hari. 
  5. Private Equity. BlackBerry baru-baru ini telah mengadakan beberapa diskusi dengan Private Equity Silver Lake Partners, yang saat ini sedang bermasalah dalam pembelian Dell. Jika berhasil dalam pembelian Dell, salah satu kemungkinannya adalah bisa saja Dell berkolaborasi dengan BlackBerry dalam perusahaan komputasi mobile, seperti dilansir Reuters. 
  6. Huawei. Raksasa perusahaan telekomunikasi asal China ini masuk dalam daftar pembeli potensial BlackBerry. Huawei sebagai perusahaan pembuat handset ramping, fungsional dengan harga terjangkau. Huawei terkenal sebagai penyedia sistem jaringan di dunia telekomunikasi dan bisa dibayangkan jika benar-benar terjadi maka penggabungan antara sistem keamanan BlackBerry dan sistem jaringan hardcore Huawei akan membuatnya semakin luar biasa. 
LazadaID

0 komentar:

Poskan Komentar test