ads

10 Cara Android Mengatasi iOS 7

Jumat, 27 September 2013

Sistem operasi untuk perangkat iOS yang terbaru yakni iOS 7 baru saja diperkenalkan. Pertarungan antar sistem operasi semakin seru antara Android, iOS dan Windows Phone. iOS 7 merupakan upaya upaya pertama Apple untuk melakukan perubahan. Ada beberapa perubahan yang menjadi perbaikan pada antarmuka penggunanya. 


Perubahan sistem operasi iOS mengalami banyak perubahan dan penambahan fitur. Fitur-fitur yang mengalami perubahan di iOS 7 termasuk Control Center, Lock Screen, Gestures Contorls, Slide to Unlock, ID Touch. Tapi kelebihan tersebut masih bisa di atasi oleh sistem operasi Android. 


Berikut 10 Cara Android Mengatasi iOS 7 : 

  1. Pilihan Sharing Akhir. iOS terbaru membantu pengguna untuk berbagi konten dari handset hanya melalui beberapa pilihan seperti Pesan, Mail, Twitter, Facebook dan Flickr. Tapi Android memiliki fitur sharing yang lebih lengkap termasuk semua aplikasi berbagi konten, melalui Mail, Whats App atau WeChat. Kemampuan ini juga memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk bisa mencoba banyak aplikasi berbagi yang membanjiri Google Play Store. 
  2. Software Keyboard Pihak ketiga. Ada banyak keluhan para pengguna perangkat iOS ketika mengetik di perangkatnya, namun Android masih menawarkan lebih banyak pilihan. Android Jelly Bean sudah hadir dengan software Swype yang mudah digunakan dan cukup jelas, penggunanya juga dapat menggunakan aplikasi lain dari Play Store. 
  3. Kustomisasi Lebih. Android menawarkan banyak pilihan untuk menyesuaikan handset yang sesuai dengan selera Anda. Jika Anda tidak menyukai layar Home Anda bisa mencoba Nova Launcher atau Windows Phone 8 palsu. Dengan Jelly Bean 4.3 Anda bisa mendapatkan berbagai akun yang berbeda, masing-masing hanya memiliki aplikasi yang dipilih. Hal ini sangat berguna ketika anak-anak yang menginginkan aplikasi tetapi karena tangannya berbeda maka tidak bisa menggunakannya di perangkat iOS 7. Jadi iOS 7 tidak memiliki keleluasaan kepada penggunanya. 
  4. File System Yang Bisa Dilihat. Bila Anda menghubungkan ponsel Android ke PC Anda, maka Anda bisa melihat isi dari ponsel Anda tersebut ditampilkan pada monitor. Dengan cara ini mentransfer file antara dua folder komputer bisa dilakukan dengan mudah. Tapi berbeda dengan Apple, yang harus melakukan konversi file ke bentuk yang kompatibel sebelum mereka mentransfer ke perangkat iOS. 
  5. Pemberitahuan Lebih Baik. Notification Center mendapat perbaikan besar dan banyak perbedaan dalam iOS 7. Sekarang Anda memiliki pemberitahuan dari kalender yang menunjukkan apa yang akan terjadi, serta ringkasan singkat dari cuaca. Pemberitahuan yang penuh sesak dapat mengganggu Anda. Dan iOS7 hanya menampilkan update, seperti mail atau SMS, tapi Anda harus menuju ke aplikasi untuk melihat pemberitahuan konten terbaru tersebut. Namun dengan laci pemberitahuan Android, Anda dapat mengambil tindakan dan menanggapi tanpa membuka aplikasi apapun. 
  6. Gambar dengan Daftar Kontak. Android secara otomatis dapat mengimpor foto kontak Anda dari akun email kontak. Dengan cara ini membuat anda jauh lebih mudah ketika anda ingin melihat teman-teman yang menghubungi Anda dari gambar yang ada dalam buku alamat virtual Anda dibandingkan dengan iOS 7. 
  7. Google Now Lebih Baik Dari Siri. Google Search adalah mesin pencari yang paling disukai oleh banyak orang. Google Now sangat cepat dan dapat mengurai halaman web untuk mencari informasi yang paling relevan. Di sisi lain, Siri menghasilkan pencari dari mesin pencari Microsoft Bing. Namun Siri bisa berguna ketika hadir "asisten" perintah, seperti ketika Anda ingin membuat sebuah kalender acara internal. 
  8. Kemudahan Multimedia. Android sangat mudah menggunakan file musik Anda, yang bisa diambil dari Google Play Store. Ada perkumpulan pemain musik seperti Play Music dan Power Amp. Namun iOS 7 membutuhkan iTunes jika Anda ingin memuat lagu-lagu ke iPhone. Dengan cara yang sama Anda membutuhkan software antara lainnya untuk mengubah foto dan video agar kompatibel dengan perangkat iOS, berbeda dengan Android, yang hanya mentransfer dan langsung menikmatinya. 
  9. Lebih Banyak Aplikasi Gratis. Meskipun Google Play tidak menawarkan kualitas lebih baik daripada aplikasi App Store, tetapi ada banyak aplikasi gratis yang dapat memenuhi kebutuhan spesifik Anda. 
  10. Pilihan Aktifkan. Dengan Android Anda dapat membuka telepon untuk setiap aplikasi yang Anda inginkan, seperti mengakses kontak, kamera atau pesan, dari menggesek unlocking tunggal. iPhone 5S baru yang memiliki pemindai sidik jari cukup keren, tetapi tidak menawarkan pilihan keren seperti Android tidak untuk unlocking. 

0 komentar:

Poskan Komentar test