ads

10 Fitur Menakjubkan Dari Android Kitkat

Sabtu, 19 Oktober 2013

Android baru saja mengumumkan versi terbarunya yakni versi 4.4 yang di beri nama Android Kitkat. Nama Kitkat sendiri diambil dari salah satu produk Nestle. Sistem operasi ini dikabarkan memiliki fitur-fitur yang lebih baik dan lebih unggul dibandingkan sistem operasi Android sebelumnya. 


Salah satu perangkat yang sudah menggunakan Android Kitkat adalah smartphone Google Nexus 5. Perangkat ini akan segera dipasarkan beberapa hari ke depan dengan harga 3,9 jutaan. Sebelum perangkat ini dijual ke pasaran mari kita lihat fitur-fitur yang ada di Android Kitkat. Berikut 10 Fitur Menakjubkan Pada Android Kitkat


  1. SMS Terintegrasi Dengan Hangouts. Bayangkan ketika SMS dan MMS Anda terintegrasi ke dalam aplikasi Google Hangouts. Anda bisa berkirim pesan SMS, MMS, instant messaging bisa dilakukan melalui Android Kitkat. 
  2. Navigasi dan Status Bar. Bar pemberitahuan yang mengalami banyak perubahan di Android Kitkat. Kalau sebelumnya latar belakangnya berwarna hitam kini dengan Android baru menjadi transparan dan ikon seperti baterai, kekuatan sinyal dan lain-lain akan menjadi putih. Sama halnya dengan bar navigation, di mana Home, Back dan App Swicher tetap ada. 
  3. Antarmuka Lebih Halus. Pengguna Android selalu mengeluh tentang Android yang boros memori. Namun Android 4.4 yang berdasarkan pada Linux 3.8 baru berbasis kernel yang dikabarkan membantu konsumsi RAM yang lebih rendah, walaupun perangkat ini berjalan dengan RAM 512MB sekali pun. Android 4.4 jauh lebih ringan dan lebih cepat daripada Android versi 4.3 atau sebelumnya. 
  4. Desain ikon yang unik. Android terbaru telah membawa perubahan dalam desain ikon aplikasi seperti YouTube, Pengaturan, Pengaturan Google, Google Voice Search dan and Settings. Selain itu ada beberapa perubahan dalam tampilan jam, stopwatch dan aplikasi timer, dan bagian download baru untuk aplikasi dan game. 
  5. Selalu Mendengarkan. Android KitKat kemungkinan datang dengan kemampuan homepage berbasis "Google Now", yang berarti platform ini akan mendukung ponsel yang dapat "mendengarkan" untuk perintah suara tanpa menguras daya baterai. Saat ini, kemampuan untuk perintah suara terbatas pada tombol speaker di widget Google Search dan dalam aplikasi Google Search itu sendiri. 
  6. Cloud Printing. Perangkat Android sekarang akan memiliki kemampuan untuk mencetak secara nirkabel dengan Cloud Printing, sebuah layanan yang diluncurkan pada bulan Juni tahun ini. Dengan aplikasi ini pengguna Android Kitkat bisa mengirim perintah untuk mencetak dokumen dari tablet, Smartphone mereka melalui laptop ke printer yang terhubung, idealnya untuk Microsoft Office. 
  7. Ikon Kamera Di Layar Terkunci. Dengan Android 4.3, Anda dapat mengakses aplikasi kamera dari layar terkunci dengan menggesekkan ke kanan, namun dalam baru 4.4, memiliki opsi yang tetap sama, tetapi ada ikon kamera di sudut kanan bawah untuk memudahkan akses, mirip dengan iOS 7. 
  8. QuickOffice Terintegrasi. Aplikasi QuickOffice dimuat di dalam Android KitKat, aplikasi produktivitas yang dibeli Google baru-baru ini, memungkinkan anda untuk lebih mudah mengedit file di Microsoft Office. Namun aplikasi ini sudah tersedia secara gratis di keduanya yakni Android dan iOS. 
  9. Tema Holo. Anda mungkin menyukai tema dengan Holo biru abu-abu pada versi Android sebelumnya, tema yang ada di perangkat Android ternyata digunakan untuk ikon baterai dan Wi-Fi menjadi biru ketika dalam kondisi kesehatan yang baik. 
  10. Dialer Baru. Dialer baru pada perangkat Android 4.3 menggunakan angka berwarna biru dan latar belakang warna hitam. Kini di perangkat Android terbaru memiliki latar belakang berwarna putih, biru dan angka batas biru. Hal ini selaras dengan desain terbaru Google. 

3 komentar for 10 Fitur Menakjubkan Dari Android Kitkat :

  1. halah, pake launcher juga jadi ini mah, ga usah upgrade2an, beda tipis :p

    BalasHapus
  2. kren nih, jadi pengen nyoba :)

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam