ads

10 Negara Dengan Pengguna Twitter Terbanyak Di Dunia

Jumat, 11 Oktober 2013

Twitter sebentar lagi akan go public yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Perusahaan berharap dengan IPO ini bisa kembali mendapatkan keuntungan setelah mengalami kerugian selama tiga tahun terakhir. Menurut Reuters, Twitter diperkirakan akan mendapatkan dana sekitar 10 miliar USD, yang akan bisa menutup kerugian sebanyak 69 juta USD yang dialami selama satu tahun sebelumnya. 


Beberapa pengguna di suatu negara menggunakan jejaring sosial ini untuk berinteraksi dengan rekannya yang terbentang jarak yang jauh, bahkan terpisah antar negara. Beberapa negara berikut ini memiliki jumlah pengguna twitter terbanyak di dunia. 


Berikut 10 Negara dengan pengguna twitter terbanyak di dunia

  1. Turki. Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 31,1 persen. Baru-baru ini, Pemerintah Turki melarang warganya mengakses media sosial seperti Facebook dan Twitter tapi ternyata menyulut banyak orang yang marah atas tindakan tersebut. Sebagian besar pengguna internet dari Turki kemudian beralih ke VPN (Virtual Private Networks) untuk menghindari sensor pemerintah. Dengan populasi internet sekitar 36.455.000, Turki memiliki jumlah pengguna Twitter tertinggi di dunia dengan tingkat penetrasi Twitter sebanyak 31,1 persen. Perkiraan persentase pengguna Twitter secara keseluruhan adalah sekitar 6 persen dari populasi warganya yang menggunakan internet. 
  2. Jepang. Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 29,7 persen. Jepang adalah salah satu negara yang paling maju teknologinya di dunia. Banyak orang berkata bahwa orang-orang Jepang, khususnya para pemudanya sangat kecanduan dengan yang namanya internet, begitu banyaknya sehingga Kementerian Pendidikan Jepang telah meminta pemerintah untuk mendanai "puasa internet" tempat-tempat di mana anak-anak Jepang terputus dari yang namanya komputer. Jepang memiliki populasi internet sekitar 101.228.736 dan diperkirakan 30.064.935 adalah pengguna Twitter. 
  3. Belanda. Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 29,1 persen. Belanda adalah negara terkemuka ke-4 dalam bidang teknologi Informasi global di antara 144 negara lainnya. Belanda memiliki kecepatan internet tercepat di dunia dan memiliki populasi internet sebesar 15.071.191 dan diperkirakan 4.385.717 adalah pengguna Twitter. 
  4. Venezuela. Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 28,2 persen. Inisiasi Pemerintah Venezuela untuk menyediakan akses internet gratis kepada warga negaranya telah membantu meningkatkan kemampuan warganya dalam hal teknologi internet. Sebuah penelitian terbaru pada tahun 2012 mengungkapkan bahwa negara mengalami peningkatan sebesar 62 persen dari pengguna internet dalam kurun waktu satu tahun sejak inisiasi pemerintah. Hari ini, sekitar 28,2 persen dari 10.976.342 pengguna internet di Venezuela menggunakan twitter. 
  5. Filipina. Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 25,6 persen. Sekitar 71 persen dari pengguna internet di Filipina dengan usia antara 15 dan 35 tahun menurut laporan ComScore, membuat Filipina menjadi salah satu negara terkemuka dengan memiliki pertumbuhan yang stabil dalam Teknologi Internet. Filipina menempati urutan kelima dengan 25,6 persen penetrasi Twitter. Dengan jumlah sekitar 33.600.000 pengguna internet, negara ini memiliki sekitar 8.601.600 penggunanya menggunakan twitter. Negara ini memiliki penetrasi Facebook tertinggi kedua di dunia dengan total 92,2 persen. 
  6. Inggris. Dengan tingkat penetrasi twitter sebanyak 24,2 persen. Teknologi Informasi di Inggris mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan meningkatkan industri, bisnis dan kewirausahaan. Dari sekitar 52.731.209 pengguna internet di Inggris diperkirakan sekitar 12.760.953 adalah pengguna twitter. 
  7. Indonesia. Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 23,4 persen. Meskipun Media komunikasi internet relatif baru di banyak pulau di Indonesia, tetapi tidak menghentikan orang untuk mengikuti tren internet yang sedang terjadi. Indonesia memiliki hampir 13.000.000 pengguna twitter dengan penetrasi 23,4 persen dan menempati posisi ketujuh dari pengguna twitter secara keseluruhan. 
  8. Kanada. Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 23 persen. Dengan pertumbuhan saat ini di sektor teknologi informasi, Kanada adalah negara yang menjanjikan bagi banyak perusahaan teknologi informasi dan para profesional. Dengan total 27.757.540 pengguna internet dan diperkirakan 6.384.234 adalah pengguna aktif Twitter.
  9. Kolumbia. Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 20,1 persen. Pemerintah Kolombia telah menyediakan dana untuk koneksi broadband di seluruh Columbia. Pemerintah juga telah membantu mendirikan beberapa pusat digital live yang memberikan akses internet gratis bagi warganya. Dengan demikian, Kolombia memiliki lebih dari 5.000.000 pengguna twitter di seluruh Kolumbia. 
  10. Amerika Serikat. Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 19,4 persen. Amerika Serikat adalah tempat Silicon Valley pertama kali muncul, dengan membawa kemajuan teknologi di berbagai bidang dan prospek karir era baru bagi jutaan orang di seluruh dunia. Teknologi raksasa seperti Google, Facebook dan Twitter telah dimulai di tanah ini. Walaupun Twitter lahir di negara ini tetapi hanya memiliki sekitar 19,4 persen penetrasi Twitter. Dengan sekitar 245.203.319 pengguna internet, tetapi hanya 27 persen dari populasinya yang menggunakan twitter. 

0 komentar:

Poskan Komentar test