ads

Google Lawan Apple 10 - 0

Rabu, 09 Oktober 2013

Google dan Apple mungkin hanya dua raksasa teknologi yang mampu mempengaruhi kehidupan jutaan manusia di dunia dalam dekade ini. Apple identik dengan produk-produknya yang inovatif dengan merevolusi ruang elektronik konsumen dengan produk blockbuster seperti iPhone, iPad, iPod, dan Mac. 

Sementara Google membuat mesin pencari paling banyak digunakan di dunia untuk membantu manusia mencari hal-hal yang belum diketahuinya. Tapi antara persingan antara Google dan Apple ternyata lebih cepat Google.

Berikut 10 Area Dimana Google Mengalahkan Apple
  1. Tablet Android mengalahkan iPad. Google Nexus 7 keluar sejalan dengan keluarnya iPad mini. Kehadiran Android di pasar tablet mampu menguasai sekitar 62 persen dari pada iOS yang hanya menguasai 33 persen perangkat yang berjalan dengan sistem operasi iOS. Samsung Galaxy sebagai tablet yang paling banyak digunakan, dan produsen lain seperti Sony, LG, dan tablet lokal lainnya dengan berbagai variasi tablet yang selera konsumennya. 
  2. Android adalah platform mobile yang paling banyak digunakan di dunia. Sistem operasi buatan Google yakni Android kini digunakan oleh sekitar 80 persen dari pengguna Smartphone di dunia sedangkan perangkat iOS hanya digunakan 13 persennya. Menurut perusahaan riset, IDC. Ada banyak OEM (produsen peralatan asli) yang telah memilih Android untuk perangkat mobilenya, yang membuatnya cukup banyak digunakan di Smartphone high end. 
  3. Chromecast vs Apple TV. Perangkat streaming online milik Google yakni Chromecast, memungkinkan Anda streaming Netflix, YouTube, dan konten internet lainnya. Biaya yang dibebankan kepada penggunanya pun cukup murah hanya 35 USD bila dibandingkan dengan Apple TV yang dikenakan biaya 99 USD. 
  4. Google Maps Lebih Baik dibandingkan Apple Maps. Apple ingin membalas Google dengan layanan pemetaan sendiri. Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut bahkan ingin menanggalkan Google Maps di sistem pembaharuan iOS 6. Tapi ternyata tidak cocok dengan pengguna, sejak saat itu Apple Maps ditinggalkan oleh penggunanya, Apple harus mengembalikan Google Maps, yang memiliki data yang lebih akurat dan lebih lengkap dengan petunjuk transportasi umumnya. 
  5. Google Now Lebih Baik dibandingkan Siri. Asisten pribadi virtual yang dapat mengingat apa yang Anda inginkan milik Google yakni Google Now lebih berguna dan akurat daripada Apple Siri. Ketika datang ke perintah suara, Google Now ternyata menjadi lebih reseptif pada berbagai macam aksen bahasa Inggris. 
  6. Google menangani email yang lebih baik. Google menangani email lebih baik dari Apple. Jika Anda pengguna Gmail, aplikasi Gmail untuk iPhone / iPad lebih baik daripada aplikasi surat biasa Apple. Pengalaman menggunakan Gmail secara keseluruhan lebih baik daripada Apple jika Anda menggunakan iCloud. 
  7. Penanganan foto online. Google menambah keahliannya dalam dunia internet, menangani foto Anda lebih baik dari Apple jika Anda menggunakan Google+. Pencarian raksasa ini tidak hanya memberikan Anda lebih banyak ruang secara otomatis dapat mengedit foto yang Anda upload untuk membuatnya terlihat lebih baik.
  8. Chrome lebih baik dari Safari. Layanan Google seperti Gmail, Google Calender, Hangouts, dan lain-lain tidak bias dipungkiri banyak digunakan orang. Penggunaan layanan ini dengan Chrome browser tak terkalahkan oleh Safari, karena semua data tersinkronisasi di semua perangkat dengan menggunakan login Google. 
  9. Penyimpanan awan dengan Google. Raksasa internet Google dengan mudah mengalahkan Apple ketika menawarkan ruang penyimpanan cloud (awan) bagi penggunanya. Google memberikan Anda lebih banyak ruang penyimpanan online gratis dan Anda mendapatkan 15 GB dengan Google Drive dibandingkan dengan Apple yang hanya menyediakan 5 GB dengan iCloud. Cukup mendaftar dan mulai menggunakan Google Drive, dan Anda tidak perlu menjadi pemilik salah satu perangkat Google untuk menggunakannya. 
  10. Nexus 4 vs iPhone. Google menjual smartphone Nexus 4 dibuka pada harga yang jauh lebih murah daripada Apple iPhone. Perangkat ini dibanderol dengan harga kurang dari 200 USD dibandingkan iPhone 5s dengan harga 649 USD. Google Nexus 4 datang dengan harga yang lebih murah tapi tidak termasuk perangkat low end. Karena Google Nexus 4 memiliki layar 4,7 inci HD dengan perlindungan Gorilla Glass, dilengkapi dengan prosesor quad-core dengan RAM 2B membuat Smartphone ini sebagai smartphone impian. 

7 komentar for Google Lawan Apple 10 - 0:

  1. artikel konyol... faktanya lebih puas menunakan iphone dari android..

    BalasHapus
  2. ya jelas android lah yg keren, bagus banget tuh artikelnya...jaya android...

    BalasHapus
  3. mulai dari merk Samsung, sony,HTC, Lenovo,acer,motorola, n yg lain semua pakek android..kualitas ok harga jg bersahabat....dah jelas menang telak kali..yes yes..yes :)

    BalasHapus
  4. apel dimakan sama robot hijau android...

    BalasHapus
  5. Apple gengsi tok

    BalasHapus
  6. Apple cmn jual merk doank mahal tpi isinya murahan....... The best androiiiiit......

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam