ads

8 Iklan Termahal Yang Pernah Dibuat

Minggu, 17 November 2013
(iklan Chrysler salah iklan termahal yan pernah dibuat)
Iklan adalah alat yang paling kuat dan hebat di media massa untuk mempengaruhi orang banyak. Banyak perusahaan besar telah menyadari pentingnya iklan dan telah dianggap sebagai aspek yang paling penting. Tidak peduli apakah itu produk atau jasa ini semuanya diperkenalkan kepada masyarakat melalui iklan, untuk menjamin bahwa produk atau jasa tersebut terpercaya dan bonafid. 


Namun beberapa perusahaan menggunakan ide dan dana yang sewajarnya untuk menghemat biaya, tetapi ada pula perusahaan yang memiliki dana berlebih menggunakan dananya tersebut untuk iklan yang wah. Dengan demikian iklan tersebut menelan biaya lebih besar dari iklan biasanya. 


Berikut 8 Iklan Termahal Yang Pernah Dibuat

  1. Chanel 5. Menggunakan anggaran sebesar $ 33 Juta atau sekitar Rp. 363 miliar untuk iklan. Iklan ini disutradarai oleh Baz Lurhrmann pada tahun 2004. Iklan ini terinspirasi oleh film sebelumnya "Moulin Rouge" yang menampilkan Nicole Kidman. Skenario dan visual iklan menyerupai film aslinya. 
  2. Guinness Beer. Menggunakan anggaran biaya sebesar $ 13,4 Juta atau sekitar Rp. 147,4 miliar. Iklan disebut sebagai paling populer tidak menggunakan efek khusus dan menggunakan konsep jatuhnya domino dengan benda dalam kehidupan nyata. Dengan waktu sekitar 1,34 menit iklan ini menunjukkan 6000 benda yang jatuh satu sama lain secara terus-menerus hingga membentuk gelas bir. 
  3. Iklan Kampanye Politik Presiden George W. Bush. Untuk iklan ini tim kampanye George W. Bush mengeluarkan anggaran $ 14,2 Juta untuk kampanye Pemilihan presiden yang ditayangkan pada tahun 2004 oleh mantan Presiden Amerika George Bush. Ini adalah yang iklan ketiga yang paling mahal yang pernah dibuat dalam sejarah. Iklan ini dibuat antara Presiden Bush dan seorang gadis kecil yang telah kehilangan ibunya pada hari tragis 9/11. 
  4. Asuransi Jiwa Aviva. Menggunakan anggaran sebesar $ 13,4 Juta untuk iklannya. Norwich Union adalah nama sebelumnya untuk perusahaan asuransi ini. Pada tahun 2008, perusahaan ini menayangkan iklan yang ditayangkan dengan nama baru" Asuransi Jiwa Aviva" kepada publik. Iklan ini dibintangi Bruce Willis, Dame Edna, Ringo Starr, Elle Macpherson, dan Alice Cooper. 
  5. Carlton Draught Beer. Menggunakan anggaran sebesar sebesar $ 9 Juta atau sekitar Rp. 99 miliar untuk iklan. Iklan ini cukup lucu dan sangat sarkastis karena ada orang-orang yang sedang bernyanyi. Ini adalah iklan besar, iklan mahal, iklan ini lebih dari sekedar menjual bir. Di sisi lain, iklan ini menertawakan iklan televisi mahal lainnya. Iklan ini disutradarai oleh Paul Middleditch dan diakui sebagai salah satu iklan TV paling lucu pada tahun 2003 oleh Australian Comedy Awards. 
  6. Chrysler. Menggunakan anggaran sebesar $ 9 Juta atau sekitar Rp. 99 miliar untuk iklan. Pada tahun 2011, Chrysler kampanye produknya dengan iklan yang menampilkan rapper Detroit Eminem. Iklan yang diperankan Eminem ini adalah salah satu iklan termahal yang pernah dibuat. Kampanye ini menyoroti peremajaan jajaran seluruh produknya, mencakup produk baru, didesain ulang mobil sedan pada tahun 2011. Chrysler berkonsentrasi pada mobil-mobil kelas atas. 
  7. Pepsi. Menggunakan anggaran iklan sebesar $ 7,53 Juta atau sekitar Rp. 82,8 miliar. Iklan ini ditayangkan pada tahun 2009 dengan menampilkan Britney Spears mengambil mesin waktu dari tahun 1958, 1963, 1966, 1970, 1989 dan akhirnya pada usianya saat ini. Iklan yang berlangsung selama 90 detik dan dengan biaya sekitar 7,53 juta dolar ini menjadi iklan paling populer dan menjadikan Britney Spears sebagai ikon dari produk tersebut. 
  8. Honda. Dana untuk iklan mencapai $ 6,5 Juta atau sekitar Rp. 71,5 milyar, iklan yang ditayangkan pada tahun 2009 ini dianggap sebagai salah satu iklan yang paling mahal yang pernah dibuat dalam sejarah iklan pada saat itu. Pembuat iklan sepanjang 90 detik ini dianugerahi banyak penghargaan. 

3 komentar for 8 Iklan Termahal Yang Pernah Dibuat :

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam