ads

Buku Sekolah Elektronik Kini Bisa Diunduh Di Google Play Store

Sabtu, 16 November 2013

Buku Sekolah Elektronik atau yang lebih dikenal dengan BSE adalah program inisiatif dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan buku belajar elektronik untuk tingkat pendidikan dari SD, SMP, SMA atau SMK. Beberapa tahun yang lalu BSE ini sudah di sosialisasikan melalui situs kemendikbud


Setiap buku yang dimasukkan dalam BSE telah dibeli hak ciptanya secara resmi oleh Departemen Pendidikan Nasional dari penulis atau penerbit yang terkait, yang untuk selanjutnya, buku - buku tersebut diubah dalam bentuk buku elektronik (ebook). Buku BSE ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat yang membutuhkan buku dengan standart nasional pendidikan. Selain itu, buku digital ini bisa didownload secara gratis. 


Di dalam aplikasi buku BSE ini, terdapat lebih dari 1000 buku yang memuat semua mata pelajaran untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK, dan semua buku tersebut bebas untuk di download secara gratis melalui internet. Dengan demikian, pemanfaatannya bisa di gunakan oleh para siswa, pihak pengajar bahkan orang tua siswa, untuk memberikan ilmu dengan lebih baik dan tanpa biaya tambahan. 

Kini dengan semakin banyaknya perangkat Android di masyarakat, akhirnya salah satu Develover dari Indonesia yakni Mahoni.com mengembangkan aplikasi Buku BSE untuk Android. Buku-buku elektronik tersebut kini bisa dibaca di perangkat Android baik smartphone maupun tablet yang Anda miliki. Tapi sayangnya jika Anda ingin membuka buku bacaan yang anda butuhkan tersebut, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu dan dengan kapasitas yang lumayan besar. Jika Anda penasaran ingin mencobanya silakan download buku sekolah elektronik untuk Android disini.

0 komentar:

Poskan Komentar test