ads

BlackBerry Jakarta Akan Keluar April 2014

Minggu, 22 Desember 2013

Pengguna smartphone BackBerry di Indonesia jumlahnya masih yang terbesar di dunia. Hal ini tidak bisa dipungkiri oleh BlackBerry, Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial diantara serbuan perangkat dengan sistem operasi Android, iOS dan Windows Phone. Dan Jakarta sebagai kota terbanyak di Indonesia yang menggunakan smartphone BlackBerry. 


Melihat hal tersebut, rencananya sebuah smartphone terbaru dari BlackBerry akan dikeluarkan pada bulan April 2014 dengan menggunakan kode nama BlackBerry Jakarta. Demikian diungkapkan oleh CEO BlackBerry John Chen pada tanggal 20 Desember lalu. 


Smartphone BlackBerry Jakarta ini akan menyasar pemakai smartphone low end di Indonesia, tetapi smartphone ini sudah mendukung konektivitas 3G dan sudah dibekali dengan sistem operasi BlackBerry 10. Smartphone ini merupakan produk smartphone pertama yang akan dihasilkan oleh BlackBerry bekerjasama dengan Foxconn. 

Seperti diumumkan dalam laporan keuanga BlackBerry, bahwa produsen ponsel asal Kanada itu meneken perjanjian kerja sama selama lima tahun dengan Foxconn untuk mengembangkan dan memproduksi "perangkat BlackBerry tertentu". 

Tujuan pertama dari kolaborasi BlackBerry-Foxconn tersebut adalah merancang ponsel untuk pengguna di Indonesia dan pasar lain yang tumbuh sangat pesat. Kemitraan ini menunjukkan komitmen BlackBerry terhadap pasar perangkat keras secara jangka panjang ujar Chen. Kerja sama dengan Foxconn memungkinkan BlackBerry fokus pada kemampuan utamanya dan secara bersamaan menyasar pasar yang tumbuh cepat dengan kapabilitas produksi Foxconn. 

0 komentar:

Poskan Komentar test