ads

8 Tempat Terbaik Untuk Merayakan Tahun Baru

Rabu, 01 Januari 2014

Perayaan Tahun Baru, baru saja usai. Taburan pesta kembang api, permainan dan hiburan baru saja dilakukan oleh banyak orang tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia. Setiap negara berbeda-beda dalam menyambut tahun baru. Ada yang melakukan dengan atrasksi yang unik dan menarik sehingga menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke tempat tersebut. 

Dari sekian banyak tempat yang ada di seluruh dunia, ada beberapa tempat yang layak disebut tempat terbaik untuk merayakan tahun baru.

Berikut ini 8 tempat terbaik di dunia untuk merayakan tahun baru

  1. Bangkok. Ibukota Thailand ini disebut sebagai salah satu kota tujuan paling disukai di dunia untuk pecinta pesta . Kota ini terkenal di seluruh dunia sebagai tempat belanja dan hiburan yang paling menarik. Dari restoran, klub malam dan hingga pestanya membuat kota ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Ibukota Thailand ini sangat serius dalam menggarap pesta dan perayaan terutama selama perayaan tahun baru dengan menghadirkan berbagai acara dan kegiatan termasuk paket malam tahun baru di hotel, kapal pesiar sungai , restoran dan klub malam. Acara terakhirnya adalah pesta kembang api yang sangat megah. 
  2. Sydney. Salah satu kota terbesar di Australia ini selalu mempertunjukan pesta malam tahun baru yang luar biasa, dengan berbagai macam hiburan dan pesta kembang api yang spektakuler menerangi pelabuhan. Lebih dari 1,5 juta orang berkumpul di Sydney Harbour untuk menyaksikan pesta kembang api. Tempat-tempat seperti Royal Botanic, Opera House dan Harbour Bridge menuguhkan tarian, minuman champagne dan pemandangan kembang api. The Harbour of Light Parade, atau parade perahu hias dari berbagai bentuk dan ukuran konvoi di pelabuhan dengan tema yang berbeda setiap tahunnya. Dan tentu saja sebagai rangkaian penutup adalah pesta kembang api yang spektakuler. 
  3. Paris. Ibukota Prancis ini selalu merayakan pesta tahun baru dengan meriah. Pesta yang bernama le Réveillon de la Saint-Sylvestre. Tahun Baru di Paris adalah sebuah perayaan besar. Pesta kembang api terkonsentrasi di sekitar ikon kota Paris yakni Menara Eiffel dan Champs Elysees di wilayah kota. Perayaan tahun baru di kota ini banyak banyak digemari oleh pasangan muda-mudi dan keluarga untuk makan malam dan pesta. Acara pesta kembang api di Menara Eiffel tentu akan selalu menjadi kenangan yang tidak terlupakan. 
  4. London. Menjadi salah satu tempat yang paling dicari pada saat perayaan tahun baru. Kota yang dikenal dengan klub malam kelas dunianya, ratusan tempat dan bar yang unik, serta restoran yang menyajikan jenis masakan yang lezat, serta dipenuhi oleh berbagai pilihan perayaan. Perayaan pesta tahun baru dengan latar belakang Big Ben dan Katedral St Paul tentu menjadi penutup dalam rangkaian tahun baru di Inggris. 
  5. Dubai. Kini Dubai menjadi tujuan wisata yang semakin populer terutama pada saat tahun baru. Dubai kini memiliki gedung tertinggi dunia bernama Burj Khalifa. Di tempat inilah kini pertunjukan kembang api yang megah dilaksanakan. Perayaan kembang api ini terlihat sampai ke gurun-gurun yang ada di sekitarnya. Banyak hotel mewah di Dubai seperti Atlantis, The Palm dan klub seperti Cavalli Club, menawarkan perayaan tahun baru yang gaya dan mewah. 
  6. Hong Kong. Salah satu kota paling maju teknologinya di dunia, memiliki salah satu perayaan tahun baru terbaik di dunia. Kota ini selalu memamerkan kemeriahan pesta malam tahun baru dengan kembang api raksasa, perayaan hitung mundur dengan berbagai macam atraksi dan pesta. Tempat yang paling populer untuk perayaan tahun baru di Hong kong adalah di Victoria Harbour, pelabuhan terbesar di Cina. 
  7. Las Vegas. Kota yang terkenal dengan judinya ini semakin memperkuat statusnya sebagai kota pesta abadi. Kota ini siap menyambut sekitar 300.000 orang yang berpesta, bersuka ria setiap tahunnya di malam tahun baru. Hotel, klub dan bar menyiapkan pesta malam tahun baru. Parade kendaraan sepanjang empat mil di mana orang-orang sibuk berpesta minuman, bergaul dan menonton pesta kembang api. 
  8. Barcelona.Salah satu kota terbesar di Spanyol ini, menjadi tempat tujuan untuk merayakan pesta malam tahun baru, dimana banyak orang-orang berpesta hingga larut malam. Banyak pula yang merayakan di Plaça Catalunya. Mereka mengenakan celana dalam berwarna merah sebagai simbol keberuntungan di tahun mendatang, kemudian mereka makan 12 buah anggur, lalu satu sama lain saling bersulang hingga tengah malam. 

0 komentar:

Poskan Komentar test