ads

BlackBerry Nasibmu Kini

Senin, 13 Januari 2014

Perangkat yang satu ini begitu banyak digandrungi orang dan bisa menjadi prestise tersendiri bagi pemiliknya. Seseorang yang mempunyai dan menggunakan smartphone BlackBerry dianggap sebagai orang yang kaya dan berpendidikan tinggi. Karena mampu mengoperasikan smartphone yang canggih ini. 

Tapi sayang kini sudah berubah, perangkat yang dulu dielu-elukan kini dan dibangga-banggakan begitu mudah dicampakan. Lihat saja perangkat BlackBerry seken yang dulu nilai jualnya masih tinggi, kini beberapa toko handphone seken ternama pun tidak mau membelinya. Ini yang dialami oleh sebagian besar pengguna smartphone BlackBerry tipe-tipe lama seperti BlackBerry Gemini 8520, 8530 dan beberapa tipe lainnya.

Tipe BlackBerry Gemini di toko elektronik semacam BEC (Bandung Electronic Center) di Bandung, counter-counter handphone bekas disana tidak mau menerima BlackBerry seken lagi, kalau pun ada yang mau menerima harganya sangat jatuh tidak seperti yang diharapkan. Sekarang banyak pengguna smartphone BlackBerry yang mau menjual ponselnya ke pengguna lain. 

Adanya aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) di perangkat Android dan iPhone, membuat perangkat ini semakin ditinggalkan. Alasan lain karena ada beberapa tipe yang boros baterai pun menjadi penyebabnya. Mereka sudah bosan menggunakan smartphone tapi sambil menenteng power bank atau harus membawa baterai cadangan. 

Ditambah lagi beberapa tipe BlackBerry baru harganya semakin terjangkau bahkan hampir sama dengan harga BlackBerry seken, sehingga orang enggan menggunakan smartphone BlackBerry bekas dan lebih memilih memberi BlackBerry yang baru atau membeli perangkat Android yang bisa BBM-an. 

Jadi handphone atau smartphone apapun tidak ada yang bisa bertahan lama, kalau perusahaan tersebut kurang inovasi dalam desain, teknologi dan fitur terbaru. Sudah banyak perusahaan teknologi yang tumbang ditengah persaingan dunia yang sangat keras.

2 komentar for BlackBerry Nasibmu Kini:

  1. Ga ada menariknya blackberry dari dulu, fitur minim harga selangit . Cuma menang di gps m bbm doang, blm lg pulsa paketannya




    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam