ads

Cara Mengatasi BlackBerry Lemot

Minggu, 05 Januari 2014

Anda mempunyai Blackberry yang sering lemot?, keluar gambar jarum pasir terus, muter-muter ga jelas sampai kapan berhentinya, pastinya bikin kesel dong. Apalagi anda sedang membutuhkan smartphone BlackBerry tersebut untuk telepon, SMS, atau BBM-an karena ada informasi sangat penting yang harus disampaikan kepada rekan atau keluarga anda. 


Biasanya untuk mengatasi permasalahan BlackBerry lemot ini, banyak pengguna BlackBerry yang mematikan atau mencabut baterai kemudian dinyalakan kembali. Tapi sebenarnya ada cara mengatasi yang praktis dan mudah untuk mengatasi BlackBerry lemot atau BlackBerry lambat. 

Berikut cara mengatasi Blackberry Lemot atau BlackBerry Lambat : 
  1. Clear log. Caranya tekan Alt + LGLG setelah itu tekan tombol menu BB lalu tekan Bersihkan Log dan tekan Hapus
  2. Clear up Cache. Jika anda sering menggunakan BlackBerry untuk browsing segera bersihkan history dengan cara masuk ke Browser lalu tekan Operasi Cache lalu tekan Bersihkan Riwayat atau Clear History
  3. Memory Back Up. Simpan video, lagu, foto di memori eksternal jangan di memori internal. Caranya dari Menu Option lalu tekan Memori pilih Kartu Media lalu simpan.
  4. Soft Reset. Caranya tekan Alt+Shift+Del secaraan bersamaan. 
  5. Memory Cleaning. Membersihkan memori secara otomatis juga bisa membuat kinerja BB meningkat. Caranya tekan Opsi lalu ke Opsi Keamanan (Security Options), kemudian tekan Opsi Keamanan Lanjutan dan tekan Pembersihan Memori lalu tekan Diaktifkan
  6. Hapus aplikasi yang jarang dipakai. Aplikasi yang banyak tapi tidak terpakai lebih baik dihapus karena akan memperlambat kinerja BlackBerry.
  7. Chat dan Group BBM seperlunya. Jangan terlalu banyak chat dengan teman atau grup sehingga kinerja BlackBerry menjadi lemot.
Mudah-mudahan tips ini bermanfaat.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test