ads

Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo, Jam Tangan Pintar Berbasis OS Tizen

Minggu, 23 Februari 2014
Samsung kembali mengeluarkan produk jam tangan pintarnya, kalau sebelumnya jam tangan pintarnya menggunakan sistem operasi Android, kali ini Samsung mengeluarkan produknya yang berbasis Tizen. Perangkat ini lebih tipis dan lebih ringan dari versi Android. Jam tangan pintar ini diberi nama Samsung Gear 2 dan Samsung Gear 2 Neo (tidak menggunakan nama Galaxy seperti perangkat Android). 


Samsung Gear 2, perangkat ini dilengkapi layar Super AMOLED 1,63 inci dengan resolusi layar 320 x 320 piksel, tapi dengan prosesor yang ditingkatkan dari dual-core 800 MHz menjadi 1GHz. Perangkat ini dilengkapi dengan sensor kesehatan termasuk monitor denyut jantung, dan port inframerah untuk remote control peralatan di rumah Anda. 


Penyimpanan internal dan RAM tetap terbatas seperti pada perangkat sebelumnya, dan baterainya diturunkan dari 315 mAh menjadi 300 mAh, yang menjadi titik lemah pada pada Samsung Galaxy Gear. Mudah-mudahan, Samsung Gear yang telah menggunakan OS Tizen ini lebih efisien daripada baterai Android. 

Jam tangan pintar yang kedua adalah Samsung Gear 2 Neo yang tidak memiliki kamera 2MP HD, beratnya turun secara signifikan menjadi 55 gram.Tapi kedua perangkat ini memiliki kelebihan anti air dan debu. Perangkat ini akan tersedia secara global mulai bulan April tahun ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test