ads

Chris Dancy, Manusia Paling Online di Dunia

Minggu, 16 Maret 2014

Hidup anda mungkin tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget. Dari bangun tidur sampai tidur lagi tidak bisa lepas dari perangkat tersebut. Selain membuka media sosial juga selalu terhubung ke akses internet. Tapi Anda masih kalah dengan seorang pria berusia 45 tahun yang berasal dari Amerika Serikat bernama Chris Dancy. Dia dikenal sebagai manusia paling online sedunia. Pria ini menggunakan berbagai perangkat wearable di tubuhnya dan selalu terhubung ke internet. 

Tidak kurang dari 700 sistem komputer berjalan mengatur dan memantau kehidupannya. Sistem tersebut dapat merekam setiap hal yang ia lakukan selama hidupnya. Dari pergelangan tangan Dancy sudah membenamkan berbagai macam perangkat wearable. Ia mengenakan gelang perekam kesehatan tubuh dari Fitbit dan jam tangan pintar dari Pebble. Sekeliling rumahnya dipenuhi dengan konektivitas Wi-Fi.

Dancy dapat mengatur temperatur dan atmosfer ruangan rumahnya sesuai yang dia inginkan, lampu yang digunakan pun tidak luput dari perangkat otomatis sehingga bisa mengatur sendiri cahaya di rumahnya, selain itu dia juga bisa mengatur sendiri kesejukan ruangannya. Sampai kasur yang digunakan untuk beristirahat pun Dancy menggunakan kasur pintar yang dapat merekam aktivitas tidurnya dari Beddit. 

Semua aktivitas tersebut dia lakukan karena motivasi untuk mengatur hidupnya menjadi pola hidup yang sehat. Dulunya, Dancy adalah pria yang bertubuh gemuk. Namun sekarang berhasil menurunkan berat badannya hingga 45 kilogram. "Saya berhasil menurunkan berat badan hingga 45 kilogram, dan belajar untuk bermeditasi, Saya juga telah mengubah pola hidup yang lebih baik dari timbal balik yang saya dapatkan," ujar Dancy. 

Dancy juga menggunakan kacamata Google Glass untuk kegiatan kesehariannya, ia merasa bahwa penggunaan perangkat wearable itu penting untuk memantau kesehatan tubuh manusia. Ia meyakini bahwa penggunaan perangkat wearable memberikan data yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Bagaimana dengan anda? Apakah sudah termasuk orang yang paling online?. 

0 komentar:

Poskan Komentar test