ads

Syaamil Tabz, Tablet Islami Pertama Di Dunia

Sabtu, 08 Maret 2014
(Meyda Sefira dengan Syaamil Tabz-nya)

Kalau sebelumnya pernah mengulas tentang smartphone Syaamil Note, sekarang kita bahas mengenai Syaamil Tabz. Kebanyakan tablet yang beredar sekarang berisi aplikasi dan game yang menghibur penggunanya, bahkan tablet-tablet tersebut cenderung melupakan kita dengan yang namanya belajar agama. 


Sekarang tablet tidak hanya digunakan untuk orang dewasa untuk aktivitas, komunikasi dan hiburan, tetapi juga digunakan oleh anak-anak yang dalam tahap belajar termasuk hiburan yang bermanfaat. Tidak salah jika perusahaan Sygma, perusahaan yang lebih dulu dikenal sebagai penerbit buku dan Al Qur’an yang berpusat di Bandung ini mengembangkan dan meluncurkan sebuah tablet Islami pertama di dunia. 


Tablet ini diberinama Syaamil Tabz, tablet ini memiliki layar berukuran 7 inci, dengan display layar sentuh kapasitif dengan resolusi 1.024x600 piksel, menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, menggunakan prosesor Dual-Core 1.2 GHz, RAM 512 MB, dengan memori internal 4GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 32GB, memiliki kamera utama 2 megapiksel dan kamera digital pada bagian depan, bisa berjalan di jaringan GSM/3G/EDGE/GPRS, konektivitas Wifi 802.11 b/g/n, bluetooth 4.0, dan menggunakan baterai dengan kapasitas 3500 mAh. 

Tablet Syaamil Tabz memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan tablet yang ada saat ini. Tablet ini dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi Islami seperti Quran Miracle The Practice, Tafsir Ibnu Katsir 30 Juz, Aplikasi Haji dan Umrah, E-Book “Pustaka Sains Populer Islami”, Game A Ba Ta, Syaamil Quran Terjemah per Kata, Ibadah Muslim Kosmopolitan, My First Question and Answer, E Book “It’s My World” dan bonus video animasi. 

Tablet Syaaamil Tabz ini dibanderol cukup murah yakni hanya 2.150.000 rupiah saja, mengingat tablet ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi Islami yang nilai harganya kalau ditotalkan sekitar 10 jutaan.

3 komentar for Syaamil Tabz, Tablet Islami Pertama Di Dunia:

  1. keren gadgetnya, teknologi memang harus dimanfaatkan untuk hal yang positif

    BalasHapus
  2. menarik ini smartphonenya, smartphone syari'ah :)

    BalasHapus
  3. handphonenya sangat Menarik.. Visit Me Back.. Jual Jam Tangan Original

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam