ads

267 Juta Smartphone Dipasarkan Selama Kuartal Pertama 2014

Jumat, 18 April 2014
(Samsung masih merajai smartphone global)
Menurut peneliti pasar TrendForce, bahwa pengiriman smartphone mencapai 266.900.000 unit di seluruh dunia selama kuartal pertama 2014. Periode tiga bulan dari Januari sampai Maret, terlihat mengalami kenaikan sebesar 1,13 %. Untuk kuartal saat ini, yang berlangsung dari April sampai Juni, TrendForce memprediksi pengiriman smartphone akan mengalami kenaikan hingga 6,7 % menjadi 284.500.000 secara global. 


Produsen smartphone yang berbasis Korea Selatan yakni Samsung memegang posisi teratas dengan pangsa pasar sebesar 30 % dari pengiriman smartphone global. Samsung unggul setelah melepas produk terbarunya yakni Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy Note 3. Tapi TrendForce mengatakan bahwa Samsung berada di posisi atas untuk perangkat high-end sementara untuk perangkat kelas menengah tidak terlalu tinggi. 


Sementara itu Apple berada dibawahnya dan mengalami penurunan pangsa pasar pada kuartal kedua, tapi diharapkan bisa berbalik pada paruh kedua tahun 2014 setelah mengeluarkan smartphone terbarunya yang digadang akan diberi nama iPhone 6. 

Seperti dikutip dari Phone Arena (18 April 2014), Merek Cina kini berhasil mengambil pangsa pasar dari produsen global. Produsen smartphone seperti Huawei, Xiaomi dan Lenovo ( tidak termasuk Motorola ) berhasil mengirimkan smartphone hingga lebih dari 20 % pada kuartal pertama.

0 komentar:

Poskan Komentar test