ads

Firefox Keluarkan Versi Terbaru Dengan Desain Modern

Rabu, 30 April 2014
(Firefox versi 29.0)
Mozilla kembali mengeluarkan produk andalannya Firefox kali ini versi 29.0. Firefox terbaru tersebut hadir dengan update terbesar sejak tahun 2011 yang lalu hingga saat ini. Pengguna bisa merasakan tampilan modern yang diisi dengan berbagai koleksi fitur kustomisasi yang baru. 

Perusahaan ini memperkenalkan beberapa tool sebagai bagian dari upaya agar bisa bersaing dengan browser lain, dan peluncurannya tentu banyak dinantikan oleh banyak internet penggunanya di seluruh dunia. Perusahaan ini sempat bermasalah seputar kontroversi pendirinya Brendan Eich, yang baru-baru ini mengundurkan diri sebagai CEO setelah kemarahan publik atas dukungannya terhadap larangan pernikahan gay.
(Firefox Menu)
Update desain modern pada Firefox yang terbaru, terlihat dari tampilan awal, bahkan mencakup perubahan ke dalam browser itu sendiri. Fokus dari desain adalah kustomisasi dan kemampuan untuk mengakses preferensi Anda dari browser cepat seperti tab dan bookmarks, serta untuk mengedit dan menghapus fitur yang tidak Anda inginkan. 

Desain Firefox sepertinya meminjam beberapa elemen dari browser Google Chrome, tidak hanya dalam estetika bersih, tetapi juga dengan tab bulat dan menu tiga bar. Menu Firefox baru yang terletak di sisi kanan atas browser menggabungkan kontrol utama, fitur dan add-ons di satu tempat, sehingga lebih mudah untuk mengaksesnya sesuai yang diinginkan. 

Begitu juga untuk halaman bookmark dan mengaturnya di tempat yang sama, tombol sebelah bintang di bagian atas browser memegang semua fungsi untuk mengelola bagian ini. Selain tab bulat, desain terbaru membuatnya lebih mudah untuk melihat halaman yang sedang Anda kunjungi dan menekankan tab lain di latar belakang. Juga memungkin memberikan "pin" tab untuk mengeluarkan situs yang ingin dilihat. 
(Firefox Sync)
Seperti dikutip dari Mashable 29 April 2014, Pembaruan juga membuat lebih mudah untuk mengakses alat-alat ini di semua platform dengan ditingkatkan Firefox Sync. Dengan membuat akun dan menambahkan beberapa perangkat (hanya smartphone Android dan tablet untuk saat ini), akan memberikan Anda akses ke sejarah pencarian, sandi yang disimpan, bookmarks dan lainnya. Bagi anda yang ingin mencoba Firefox terbaru silakan download disini.

1 komentar on Firefox Keluarkan Versi Terbaru Dengan Desain Modern

  1. wah mantep gan. nah kalo untuk buka situs yang di blok atau mau hitung jumlah karakter, kata, kalimat atau paragraf, bisa coba kesini nih gan
    http://capcaynews.com/tech/cara-membuka-situs-website-yang-diblokir/
    http://capcaynews.com/tool-menghitung-karakter-kata-kalimat-paragraf/

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam