ads

Chrome, Aplikasi Browser Paling Banyak Digunakan di Dunia

Rabu, 11 Juni 2014
(Google Chrome)
Browser besutan Google yakni Chrome kini berhasil melampaui popularitas browser lain termasuk yang selama ini merajai broswer dunia Microsoft Internet Explorer. Aplikasi peramban Chrome, diklaim menjadi yang terpopuler di Amerika Serikat dan juga dunia. 

Menurut data dari ADI (Adobe Digital Index), Chrome digunakan sebanyak 31,8 persen sebagai kombinasi antara pengguna desktop dan mobile seperti smartphone dan tablet. Aplikasi freeware Google ini mengalami kenaikan hingga enam persen dari tahun ke tahun.

Internet Explorer kini berada di posisi kedua dengan mengambil porsi pasar sebesar 30,9 persen. Sementara itu browser besutan Apple Safari menempati urutan ketiga dengan menempati porsi sebesar 25 persen. 

Sedangkan Firefox yang beberapa waktu lalu menjadi peramban paling banyak digunakan di Indonesia, kini hanya menempati pangsa pasar sebesar delapan persen. Tapi banyak orang beranggapan data ini mungkin ada kesalahan karena membuat Firefox tersungkur di posisi bawah. 

Menurut ADI, penurunan browser Firefox dikarenakan minimnya penggunaan aplikasi tersebut pada perangkat mobile. Sebagian besar browser-browser ini banyak dipakai di perangkat mobile dan difokuskan di Amerika Serikat. 

Berdasarkan riset tersebut, Google Chrome dianggap sebagai pemimpin pasar di seluruh dunia. Sementara itu Internet Explorer memegang dominasinya dengan menjadi web browser default pada desktop atau laptop. 

Sedangkan Chrome, menjadi browser default atau yang langsung disematkan pada semua perangkat berbasis OS Android dan dinilai lebih sukses di luar Amerika Serikat. 

1 komentar on Chrome, Aplikasi Browser Paling Banyak Digunakan di Dunia

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam