ads

Mini Z Portable, Scanner Pendeteksi Barang Bawaan

Jumat, 27 Juni 2014
(Scanner Portable)
Teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu, termasuk alat pemindai. Sekarang TSA (Transportation Security Administration) di Amerika Serikat baru saja mengumumkan scanner atau alat pemindai portabel yang dapat digunakan oleh petugas, polisi atau patroli perbatasan untuk memindai barang-barang yang dicurigai. 


Berbeda dengan pemindai tubuh yang ada di bandara, Mini-Z portable ini dirancang terutama untuk mencari target non-manusia seperti kendaraan dan barang-barang, yang memungkinkan penegakan hukum untuk menemukan barang selundupan tersembunyi seperti obat-obatan, senjata, uang tunai, bahan peledak, atau barang-barang yang berbahaya lainnya. 


Dengan alat ini petugas tidak usah membuka pintu mobil atau bagasi lagi. Untuk menjaga keselamatan, petugas atau polisi yang menggunakan Mini-Z Portable ini, maka daya yang digunakan hanya sebesar 10 watt, dan tidak dapat menembus jauh ke dalam orang tubuh dan jaringan manusia. Perangkat ini bisa terhubung dengan PC atau laptop secara nirkabel untuk melihatnya. 

AS & E (American Science and Engineering) mengatakan bahwa harapannya dengan penggunaan Mini-Z Portable ini, pemeriksaan di perbatasan bisa dilakukan dengan cepat dan akurat. Terutama untuk memeriksa kendaraan yang membawa barang-barang tersembunyi. 

Alat ini bisa digunakan juga di tempat-tempat besar seperti stadion olahraga dan ruang konser, di mana mereka diharuskan memeriksa tas tangan dan dompet yang biasanya berisi senjata, obat-obatan, dan barang-barang terlarang lainnya termasuk minuman beralkohol. 

0 komentar:

Poskan Komentar test