ads

Smartphone Besutan Amazon Diperkenalkan

Kamis, 19 Juni 2014

Toko jual beli paling terkenal di dunia yakni Amazon akhirnya meluncurkan smartphone pertamanya. Smartphone yang diberi nama Amazon Fire Phone diperkenalakan di Amerika Serikat. Smartphone ini memiliki nilai jual tersendiri karena selain dijual di toko onlinenya, perangkat ini dilengkapi dengan layanan konten serta penggunaan User Interface 3D Perspektif Dinamis unik dan penggunakan teknologi eye-tracking. 

Dengan UI 3D Perspektif Dinamis ini memungkinkan Anda untuk melakukan tindakan hanya dengan menggerakkan ponsel. Sebagai contoh, Anda dapat memiringkan perangkat untuk menggulirkan saat berselancar, sesuatu yang menakutkan pada fitur Samsung Smart Scroll. Terutama saat digunakan pada saat membaca ebook, dan permainan. 

Amazon Fire Phone memiliki spesifikasi layar sentuh IPS 4.7 inci dengan resolusi 720p dengan kecerahan 590 nits, menggunakan chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan 2,2 GHz dan GPU Adreno 330, RAM 2GB serta dapat mendukung jaringan 4G LTE. 

Frame handset perangkat ini terbuat dari karet, dan menggunakan kaca Gorilla Glass 3 yang digunakan baik di depan dan di belakangnya. Tombol-tombol pada smartphone ini terbuat dari aluminium. Fire Phone memiliki kamera belakang dengan kekuatan 13 MP dengan lensa f/2.0 lima elemen, dan dilengkapi dengan optical image stabilization serta tombol hardware khusus. Amazon dapat menyimpan fotonya di Cloud Drive dengan gratis tak terbatas. 

Fire Phone memiliki dua speaker stereo di bagian depan dengan virtual surround sound. Earbud yang ada dalam kotak memiliki kemampuan kabel bebas kusut dan mereka bisa menyatu satu sama lain berkat magnet built-in. 

Amazon Fire Phone berjalan menggunakan sistem operasi Fire OS 3.5, seperti yang digunakan pada Tablet Kindle Fire. Sistem operasi ini sebenarnya berbasis pada Android tetapi tidak memiliki layanan ke Google. Amazon langsung menjejali smartphone ini dengan berbagai konten termasuk film, acara TV, musik, buku, majalah, dan surat kabar. 

Selain itu, ada fitur eksklusif baru yang disebut Firefly yang menggunakan kamera telepon atau mikrofon untuk mengenali hal-hal di sekitar Anda dan kemudian menemukannya dalam database. Jadi Anda bisa mengarahkan kamera pada sebuah buku, kemudian buku tersebut ada dalam databasenya maka smartphone ini langsung memberikan penawaran dengan pilihan untuk membeli dari toko online Amazon. Hal ini bisa dilakukan saat mengidentifikasi acara TV dan lagu, dan memiliki tombol khusus pada sisi ponsel Fire Phone. 

Fitur eksklusif lainnya adalah Mayday, yang membuat Anda bisa mengerjakan tugas 24 jam dalam 7 hari melalui smartphone tersebut. Smartphone pertama Amazon eksklusif untuk operator selular AT & T di Amerika Serikat. Anda sudah bisa pre-order dari Amazon, dan akan dikirim pada tanggal 25 Juli mendatang.

Perangkat ini dibanderol dengan harga 649 USD atau sekitar 7,5 jutaan tanpa kontrak. Apabila dengan kontrak, harga Fire Phone 32GB akan dikenakan biaya $ 199 kontrak selama dua tahun dengan AT & T. Atau Anda dapat memilih paket lainnya dengan membayar $ 27 biaya bulanan dengan harga 299 USD untuk perangkat dengan memori 64GB. 

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test