ads

Tempat Menarik Di Cilegon

Selasa, 10 Juni 2014
(Le Dian Hotel)
Dalam perkembangannya Kota Administratif Cilegon telah memperlihatkan kemajuan yang pesat di berbagai bidang baik bidang Fisik, Sosial maupun Ekonomi. Hal ini tidak saja memberikan dampak berupa kebutuhan peningkatan pelayanan di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, tetapi juga memberikan gambaran mengenai perlunya dukungan kemampuan dan potensi wilayah untuk menyelenggarakan otonomi daerah. 

Dengan ditetapkannya dan disahkannya UU No. 15 tahun 1999 tanggal 27 April 1999 tentang pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Depok dan Kotamadya Daerah Tingkat II Cilegon, status Kota Administratif Cilegon berubah menjadi Kotamadya Cilegon, dengan duet kepemimpinan Drs. H. Tb. Rifai Halir sebagai Pejabat Walikota Cilegon dan H. Zidan Rivai sebagai Ketua DPRD Cilegon. 

Kota Cilegon mempunyai iklim tropis dengan suhu rata-rata 22 °C-33 °C, curah hujan maksimum terjadi pada bulan Desember-Februari dan minimum pada bulan Juli-September. Menurut klasifikasi iklim Koppen, pada awalnya iklim di Kota Cilegon termasuk dalam Iklim Hutan Basah Tropis tetapi semakin dengan pesatnya perkembangan Kota Cilegon jumlah tutupan Hijau di Kota ini menjadi sangat berkurang sehingga mengubah jenis tutupan permukaan di wilayah Kota Cilegon. 

Budaya yang tercipta di Cilegon merupakan budaya campuran (mestizo) tetapi secara umum budaya mereka merupakan budaya Jawa Banten dengan pencampuran unsur sunda yang sangat kental dengan pengaruh keislaman. 

Kuliner khas Kota Cilegon yang terkenal adalah Ayam Bekakak Kranggot, Rabek, Sate Bandeng dan Sate Bebek Cibeber. Ayam Bekakak Kranggot bentuknya kurang lebih sama dengan ayam bakar biasa tapi bumbunya menggunakan bumbu khas banten yang sangat kaya akan rempah, sedangkan Rabek adalah sejenis semur daging kesukaan sultan banten yang awalnya berasal dari daerah arab (rabiq), sedangkan Sate Bandeng adalah panganan satai yang terbuat dari daging bandeng tumbuk yang terakhir adalah Sate Bebek Cibeber yaitu sejenis sate yang dibakar dengan bumbu panggang khas Cibeber yang berwarna merah namum cukup manis. 

Tempat Menarik Di Cilegon 

Ada satu tempat yang sangat menarik di Cilegon, yang dapat dijadikan referensi untuk sekedar diskusi melepas kepenatan sehabis bekerja atau sekedar lewat dan melihat-lihat pemandangannya. 

Suatu tempat yang sedikit banyak bisa mengendurkan saraf-saraf kita yang tegang selama beraktifitas. Satu tempat yang sangat menarik itu adalah bendungan keren. Yaa sebuah bendungan yang kira-kira luasnya 10 hektar, mungkin lebih. Bagi sebagian warga cilegon mungkin tak asing lagi mendengar nama itu, karena waduk itu sudah dibangun sejak lama untuk mengairi sawah dan irigasi warga Cilegon pada waktu itu. Hanya saja saat ini fungsi itu sedikit bergeser menjadi waduk untuk memenuhi segala kebutuhan air bersih bagi warga Cilegon. 

Hotel Murah Di Cilegon 

Serang dan Cilegon adalah kota di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Banten. Kedua kota ini dilewati oleh jalur jalan tol Jakarta – Merak. Serang merupakan ibukota provinsi Banten, sedangkan Cilegon merupakan daerah industri yang terkenal dengan pabrik baja Krakatau Steel. Penginapan di daerah Banten lebih banyak di daerah wisata pantai Anyer dan Carita daripada di Kota Serang maupun Cilegon. 

Berikut beberapa daftar hotel murah di daerah Serang dan Cilegon, Banten

  1. Hotel Taman Sari. Hotel Taman Sari (☆) Jml Kamar : 50 Tarif Kamar : mulai Rp 200 rb-an Jl. Tirtayasa, Serang, Banten, Indonesia.
  2. Le Dian Hotel. Le Dian Hotel (☆☆☆☆) Jml Kamar : 135 Tarif Kamar : mulai Rp 500 rb-an Jl. Jend Sudirman, Serang, Banten, Indonesia 
  3. Mahadria Hotel. Hotel Mahidra (☆☆) Jml Kamar : 59 Tarif Kamar : mulai Rp 400 rb-an Jl. Ki Masjong, Kotabaru, Serang, Banten 

Tips Booking Hotel Di Cilegon 


Pastikan lagi harga final yang harus anda bayarkan. Biasanya harga yang tercantum itu belum termasuk pajak, dan jika anda melakukan proses pembayaran maka otomatis harga akan ditambahkan dengan pajak. Jadi liat lagi harga akhir saat anda melakukan pembayaran agar tidak terjadi kesalahpahaman.

2 komentar for Tempat Menarik Di Cilegon :

  1. menarik sekali tulisannya,,,, sangat informatif, kami akan sering-sering berkunjung ke blog ini untuk membaca update terbaru, salam kenal dari kami ikhram.com situs booking paket umroh no 1 di indonesia

    BalasHapus
  2. Hmm gimana ya min rasanya Ayam Bekakak Kranggot ?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam