ads

Kereta Api Indonesia Luncurkan Aplikasi Untuk Windows Phone

Selasa, 22 Juli 2014
(Aplikasi Kereta Api di Windows Phone)
Setelah sukses meluncurkan aplikasi pemesanan tiket dan pencarian jadwal kereta api di perangkat Android melalui aplikasi Padi Train, dan Padi Train di BlackBerry kini PT. Kereta Api Indonesia merilis aplikasi bernama Kereta Api Indonesia Access untuk Nokia Lumia atau perangkat berbasis Windows Phone 8 dan 8.1. 

Dengan aplikasi ini, Anda yang mau mudik atau kembali dari kampung halaman dapat dengan mudah mencari dan membeli tiket kereta api langsung dari Nokia Lumia atau perangkat berbasis Windows Phone 8 atau 8.1. Sebelum menggunakan aplikasi ini, Anda terlebih dahulu harus melakukan registrasi yang bisa langsung dilakukan di aplikasi tersebut setelah unduhan selesai.

Setelah registrasi berhasil, Anda akan mendapatkan email konfirmasi dan kode verifikasi 6 digit via SMS untuk dapat masuk dan memakai aplikasi ini. Nomor telepon yang kamu daftarkan akan menjadi username untuk dapat menggunakan aplikasi ini, jadi mohon diingat, nomer telepon mana yang kamu pakai saat registrasi. 
(halaman awal aplikasi KAI)
Pada halaman utama, Anda akan menemukan menu utama yakni pemesanan tiket, cek booking, dan jadwal Kereta Api Indonesia. Selain itu Anda juga bisa melihat profil, berita kereta api terkini, melihat riwayat pembelian hingga melihat peta lokasi dari berbagai stasiun kereta api di Indonesia. 

Untuk melakukan pemesanan tiket, Anda hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Dimulai dari memasukkan memilih stasiun pemberangkatan, stasiun tujuan, informasi pulang/pergi, tanggal keberangkatan dan jumlah tiket yang akan dipesan, lalu tinggal tekan cari/search. 

Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman pemilihan kereta api yang tersedia yang juga menampilkan nama kereta, hari dan tanggal, harga, sisa bangku dan sebagainya. Jika sudah menentukan pilihan kereta, maka aplikasi ini akan menampilkan informasi lengkap mengenai kereta yang kamu pilih. Setelah ini kamu akan masuk ke halaman konfirmasi pemesanan kemudian mengisi data penumpang dan melihat informasi pemesanan kamu. Di halaman ini Anda juga bisa memilih nomer tempat duduk sesuai keinginan. 

Tahap terakhir pemesanan tiket adalah memilih metode pembayaran. Aplikasi ini menyediakan 3 jalur pembayaran yaitu tranfer bank via ATM, bayar menggunakan kartu kredit dan BCA Klikpay. Jika kamu memilih pembayaran melalui transfer bank via ATM, maka aplikasi ini akan langsung membuatkan pengingat untuk membayar tiket tersebut di kalender. 

Di aplikasi Anda bisa mengecek status pemesanan kamu, kamu bisa cari berdasarkan kode pembayaran atau kode booking. Jika ditemukan, maka akan menampilkan informasi lengkap mengenai detil pemesanan kamu. Jika sudah melakukan pembayaran dan statusnya sudah terkonfirmasi, maka Anda tinggal mencetak tiket di stasiun pada saat pemberangkatan dengan fasilitas cetak tiket mandiri. 

Nah bagi Anda yang tidak mau ribet dan antri memesan tiket kereta api, silakan unduh Aplikasi Kereta Api Indonesia disini secara gratis.

Sumber

2 komentar for Kereta Api Indonesia Luncurkan Aplikasi Untuk Windows Phone :

  1. terus gimana dong mas nasib calo kereta api..
    makan apa mereka..

    BalasHapus
  2. sekarang udah ga ada calo tiket lagi mas...sejak diberlakukan pemesanan tiket menggunakan KTP atau identitas lainnya

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam