ads

7 Alasan Mengapa Harus Ke Macau

Selasa, 23 September 2014
Ini Peta Macau
Berwisata atau jalan-jalan ke tempat wisata tentu sangat menyenangkan, apalagi melancong ke negeri orang. Berbagai ragam budaya, adat istiadat, kuliner, tempat bersejarah dan obyek wisata yang menarik yang belum pernah dikunjungi tentu akan menjadi kenangan tersendiri yang tidak akan pernah dilupakan. 

Salah satu tujuan wisata di Asia yang ingin saya kunjungi adalah Macau. Mungkin agak sedikit berlebihan mengapa Macau yang menjadi tujuan wisata berikutnya. Tapi sebagai manusia normal tentu memiliki bermacam keinginan yang tinggi termasuk berwisata ke Macau.

Berikut 7 alasan mengapa saya harus berkunjung ke Macau
  1. Belajar geografi secara langsung. Sebagai seorang guru, saya pernah dibuat jengkel dan kesal saat menjelaskan tentang pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) yang membahas tentang negara-negara di dunia. Tiba-tiba ada seorang siswa yang nyletuk dan berkata “emang bapak pernah ke luar negeri gitu”. Walaupun pertanyaannya sepele tetapi dalem banget (bahasa gaul anak muda), oleh sebab itu saya ingin sekali berkunjung ke luar negeri terutama Macau dan kesempatan itu terbuka lebar pada saat ini ketika ada lomba blog Why Macau. 
  2. Mengetahui obyek wisata bersejarah di Macau. Sebagai salah satu daerah bekas koloni Portugal di Tiongkok, tentu Macu memiliki tempat-tempat bersejarah yang dijadikan pelajaran dan cerita kepada murid-murid saya sebagai perbandingan antara negara yang pernah dijajah oleh Belanda dan negara yang pernah dijajah oleh Portugis. Obyek wisata bersejarah yang ingin dikunjungi adalah Senado Square atau Largo do Senado. Lapangan Senado ini merupakan pintu masuk negara Barat masuk ke Tiongkok pada masa lalu, di sekitar lapangan ini terdapat bangunan bersejarah seperti gereja St. Dominic dan Holy House of Mercy. Selain Lapangan Senado, Macau juga memiliki berbagai tempat bersejarah lainnya seperti Benteng, Museum, Kuil dan Gereja yang dibangunan ratusan tahun yang lalu.
  3. Menikmati makanan khas Macau. Sebagai orang dari desa, tentu saat jalan-jalan ke daerah atau negara lain ingin merasakan makanan yang berbeda dengan yang ada di desa. Macau konon terkenal dengan tempat kuliner yang menarik dan makanan khas yang menggoda lidah. Makanan khas yang ingin saya nikmati di Macau adalah Golden atau Macanese Codfish. Makanan ini katanya merupakan perpaduan antara masakan Portugis dan Asia. Makanan ini menggunakan kunyit, santan, bawah merah, bawang putih, garam dan merica. Tempat kuliner yang menarik dikunjungi di Macau sangat banyak tetapi ada tempat makan yang spesial yang sering dikenal sebagai Food Street yakni di Semenanjung Macau. 
  4. Menikmati Keindahan Taman di Macau. Sebagai daerah wisata yang menarik maka Macau memiliki berbagai macam taman yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu taman yang indah Di Macau adalah Taman Flora. Di taman ini kita bisa menikmati keindahan kota Macau dengan menaiki kereta gantung, selain itu di taman ini anda bisa menikmati taman burung dan kebun binatang kecil. 
  5. Merasakan transportasi Unik dan Menarik di Macau. Obyek wisata tidak melulu tentang tempat menarik seperti museum, taman, pantai, gunung dan lainnya tetapi juga bisa berupa sarana transportasi. Macau memang tidak berbeda dengan negara lain termasuk Indonesia dalam hal transportasi tetapi yang menarik dari Macau adalah adanya layanan helikopter dari dan ke Macau Ferry Terminal. Anda juga bisa menikmati kapal Ferry dengan fasilitas yang ekslusif. Selain helikopter dan kapal ferry, di Macau juga bus umum yang ber-AC, dan taksi. Tapi yang menarik di Macau ternyata ada pula sarana transportasi seperti di Indonesia yakni becak. Becak ini banyak diminati wisatawan karena sebagai sarana transportasi yang unik, santai dan romantis.
  6. Menikmati berbagai macam acara dan pertunjukan di Macau. Berkunjung ke daerah atau negara lain sebaiknya mengetahui agenda acara dan pertunjukan yang menarik di daerah atau negara tersebut. Melalui acara dan pertunjukan ini kita bisa belajar mengetahui kebudayaan, adat istiadat dari daerah atau negara tersebut. Jika berkunjung ke Macau maka sebaiknya harus mengetahui kalender acara disana agar kita bisa melihat pertunjukan menarik apa saja yang ada di Macau. Salah satu pertunjukkan yang menarik adalah The House of Dancing Water. Pertunjukan drama berbasis air yang memukau ini sangat menarik, inspiratif dan kreatif yang diambil dari akar budaya China.
  7. Wisata Belanja di Macau. Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke daerah atau negara lain tidak berbelanja untuk oleh-oleh atau kenang-kenangan untuk orang-orang tercinta. Saya ingin sekali membeli cinderamata untuk keluarga tersayang, selain itu juga akan saya berikan kepada rekan-rekan guru dan murid-murid saya jika saya sudah kembali ke rumah. Macau memiliki berbagai macam tempat belanja seperti mall, dan pusat pertokoan. Tapi untuk membeli cinderamata khas Macau ada di The Grand Prix Museum. 
Itulah harapan saya untuk bisa menikmati keindahan Macau. Mudah-mudahan bisa terwujud.




6 komentar for 7 Alasan Mengapa Harus Ke Macau :

  1. Penasaran sama makanan di street foodnya. Semoga banyak yang halal ya :D

    BalasHapus
  2. banyak juga makanan yang halal loh...

    BalasHapus
  3. Wih ..seru kayanya , apalagi kalau ada di sana :)

    BalasHapus
  4. iya mudah-mudahan bisa terwujud ya...

    BalasHapus
  5. Semoga tercapai kang Didno, hehe

    selalu bikin ngiri kalau main ke Blognya Kang Didno, Trafficnya ngalir terussss

    BalasHapus
  6. amiiin mudah-mudahan tercapai mas... coba baca aja tips-tipsnya ya di blog ini pernah saya tulis ko..

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam