ads

Inilah Produk-produk Paling Ditunggu di IFA 2014

Selasa, 02 September 2014
Samsung Gear S salah satu produk yang akan diperkenalkan di ajang IFA 2014

Gelaran IFA (Internationale Funkausstellung) 2014 yang akan berlangsung mulai tanggal 5 September 2014 mendatang di Berlin, Jerman adalah salah satu pameran teknologi terbesar di dunia. Banyak pengunjung dan pencinta teknologi dan gadget menunggu ajang ini.


Di ajang ini berbagai vendor ternama dunia akan memamerkan produk-produk terbarunya. Mulai dari smartwatch, smartphone, tablet, TV, dan gadget lainnya. Dari bocoran yang sudah banyak bermunculan, diperkirakan akan muncul sejumlah perangkat inovatif dari segmen perangkat wearable seperti jam tangan pintar dan kacamata pintar.

Berikut ini produk-produk paling ditunggu di ajang IFA 2014 :



Samsung 
Seperti tahun-tahun sebelumnya Samsung mengeluarkan produk-produk terbarunya. Kali ini diperkirakan Samsung akan mengeluarkan Galaxy Note 4. Perangkat dengan layar 5,7 inci beresolusi display Quad-HD 2560 x 1440p dan kemungkinan didukung prosesor 64-bit. 

Selain GalaxyNote 4, jam tangan pintar Samsung Gear Solo dan Samsung Gear S juga dikabarkan akan pula diumumkan Samsung di ajang IFA. Perangkat lainnya yang akan diperkenalkan adalah saingan dari Google Glass buatan Samsung yang disebut Gear Glass termasuk dalam daftar perangkat yang akan dihadirkan Samsung. 

Perangkat menarik lainnya dari Samsung adalah headset Gear VR yang dikabarkan sebagai pelengkap smartphone Galaxy untuk pengalaman 3D. 


Sony 
Raksasa teknologi Jepang, Sony siap meramaikan ajang IFA 2014 dengan beberapa perangkat seperti yang banyak dikabarkan merupakan lanjutan dari suksesor Xperia Z3. Dari bocoran yang beredar, Sony akan mengumumkan tablet yang diberi nama Xperia Z3 Tablet Compact. Disebutkan bahwa tablet ini telah dilengkapi fitur tangguh Sony, yakni anti air dan anti debu. 

Selain itu, Sony dikabarkan tengah mempersiapkan jam tangan terbarunya, yaitu Smartwatch 3 dengan OS android Wear yang dipersenjatai dengan fitur anti air, tahan debu serta dapat diisi daya tanpa harus dihubungkan (wireless charging). 


LG 
Perusahaan elektronik asal Korea Selatan LG tak mau kalah dengan pesaing dan saudaranya Samsung, kabarnya LG akan meluncurkan smartwatch G Watch 2. Detil tampilan dan desain dari jam tangan pintar ini masih berupa misteri. Beberapa pihak berasumsi, LG G Watch 2 nanti akan hadir dalam tampilan segar untuk membedakannya dari LG G Watch generasi pertama. 

Sistem operasi yang mendukung LG G Watch 2 kemungkinan besar adalah Android Wear. LG juga dikabarkan akan memperkenalkan televisi dan layar lengkungnya di ajang IFA 2014 ini. 


Microsoft 
Perusahaan yang berbasis di Redmond, AS, Microsoft, akan mengenalkan produknya di gelaran IFA 2014. Microsoft yang juga merupakan sebuah vendor sistem operasi terbesar di dunia kabarnya akan memperkenalkan 2 versi smartphone terbaru mereka dari seri 'Lumia' dalam ajang IFA tersebut. Dua versi Lumia terbaru yang akan diperkenalkan oleh Microsoft adalah Lumia 830 dan Lumia 730. 

Selain itu juga terungkap beberapa bocoran spesifikasi Lumia 830 dan Lumia 730. Menurut rumornya, Lumia 830 akan dihadirkan dengan layar berukuran 4,5 inch dengan resolusi berkualitas HD. Menariknya lagi, kabarnya Lumia 830 juga akan dilengkapi dengan kamera berkekuatan bidik 20MP dengan teknologi PureView seperti kamera yang diusung Lumia 1520 dan Lumia 930. 

Lumia 830 juga akan disisipi dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB dan akan didukung jaringan LTE. Disamping itu ada juga bocoran Lumia 735 yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

HTC 
Seperti vendor LG, Samsung, dan ASUS, vendor asal Taiwan HTC juga dikabarkan akan mengungkap perangkat wearable di atas panggung IFA 2014. Tidak hanya satu, namun dua perangkat wearable sekaligus. 

Kabarnya HTC akan mengungkap sebuah smartwatch bertenaga Android Wear yang memiliki kode nama HTC CWZ. Selain produk smartwatch, HTC juga dikabarkan akan memamerkan ponsel HTC Desire 820. Perangkat ini kabarnya menggunakan prosesor berbasis 64-bit dengan Snapdragon 615 yang merupakan varian prosesor octa-core milik Qualcomm. 

Prosesor ini lebih tangguh karena terdiri dari 4 inti Cortex-A53 dengan kecepatan clock 1.8GHz. Kemudian empat inti lainnya Cortex-A53 dengan kecepatan clock 1GHz.


ASUS 
Vendor ini tidak ingin ketinggalan untuk membuat produk berjenis smartwatch setelah Samsung, Motorola, maupun LG yang sudah terlebih dahulu memamerkan smartwatch berbasis Android Wear. Berdasarkan bocoran Asus akan memperkenalkan jam tangan pintar ZenWatch. 

Dari informasi yang beredar, ASUS akan menjual ZenWatch dengan harga antara US$99 hingga US$149. Ini berarti harga ZenWatch dipastikan di bawah Rp2 juta. Tak banyak informasi mengenai spesifikasi dan fitur dari ZenWatch. ASUS diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Android Wear untuk ZenWatch. 

Tak hanya itu, pembesut smartphone Zenfone ini kabarnya akan menjejali ZenWatch dengan fitur pendeteksi kontrol gerak, perintah suara, dan masih banyak fitur lainnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test