ads

Xiaomi Produsen Smartphone Terbesar Ketiga di Dunia

Selasa, 28 Oktober 2014
Penjualan Smartphone Xiaomi Meningkat
Awal tahun ini, persaingan antar vendor benar-benar bersaing secara ketat bahkan hingga akhir bulan Oktober ini. Tapi ada yang mengejutkan adalah munculnya perusahaan start-up (pemula) yang berbasis di China yang hadir kurang lebih sekitar empat tahun. Pada saat ini, Xiaomi perlahan tapi pasti akan menantang kedua rival lokalnya, Lenovo dan Huawei. 

Bahkan menurut sebuah laporan oleh Korea Market Research firma HIS iSuppli, Xiaomi telah melampaui raksasa smartphone berbasis di China lainnya di kuartal ketiga 2014. Selama kuartal ini Apple China (sebutan untuk Xiaomi) telah berhasil menjual 19 juta unit smartphone, lompatan tajam setelah kuartal kedua 2014 yang berhasil mencatat penjualan sebanyak 15,1 juta perangkat (14,6 juta di antaranya terjual di Cina saja).

Xiaomi beberapa kali membuat catatan yang luar biasa, beberapa produknya terjual hingga ratusan ribu unit hanya dalam hitungan detik. Xiaomi menawarkan produknya hanya di beberapa negara, seperti China, India, Singapura, Indonesia dan lain-lain. 

Rupanya penggunaan kode Xiaomi dengan MI (Mission Imposible)-nya, akan terus menggebrak belantika smartphone dunia dan menjadi Mission Posible untuk mengalahkan pesaingnya seperti Lenovo dan LG. Walaupun produknya diklaim sebagai tiruan dari Apple tetapi tetap saja Xiaomi selalu dinanti oleh penggemarnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test