ads

Belanja Online Aman, Nyaman dan Menyenangkan

Jumat, 21 November 2014
Situs Lazada Indonesia
Awalnya saya males belanja online karena sering mendengar beberapa orang yang belanja secara online kecewa karena tertipu dan pesanan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Saya takut uang sudah dikirim tetapi barang tidak kunjung datang. 

Tapi sebagai seorang onliner, rasanya tidak fair atau tidak adil jika menilai sesuatu hanya dari satu sisi yaitu berdasarkan pengalaman orang lain, sementara saya sendiri belum pernah mencoba yang namanya belanja online.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba belanja online melalui Lazada, tetapi tentu bukan barang yang harganya jutaan tapi baru sebatas yang harganya ratusan ribu saja. Jika terbukti pelayanannya bagus dan barang yang diterima sesuai dengan pesanan berarti Lazada sebagai toko online yang layak saya rekomendasikan. 

Dalam waktu hanya 2 hari barang yang saya pesan sudah sampai di rumah dengan kondisi yang baik tidak kurang sesuatu apa pun. Setelah dirasakan sendiri oleh saya bahwa belanja online di Lazada aman dan terpercaya, akhirnya saya rekomendasikan kepada teman-teman satu kantor. 

Tidak berapa lama, ada teman yang ingin membeli kamera tapi malas pergi ke Jakarta karena sering macet dan biaya transportasi ke Jakarta mahal. Akhirnya saya rekomendasikan untuk membeli kameranya secara online melalui Lazada. Dia pun akhirnya menyetujui untuk membeli kamera idamannya secara online. 
Pesanan Kamera di Lazada
Setelah mencari kamera yang sesuai dengan harga dan kantongnya, akhirnya dia memutuskan untuk membeli sebuah kamera Canon EOS 600D dengan harga Rp. 6.579.000,- melalui akun Lazada saya. Setelah memesan barang di Lazada, otomatis kita akan mendapatkan balasan email yang isinya tentang barang yang kita pesan mulai dari harga, ongkos kirim dan metode pembayarannya. 

Tidak lama setelah memesan secara online, kemudian kita akan mendapat email balasan dari Lazada yang mengingatkan pelanggannya akan batas waktu pembayaran dan jumlah biaya yang harus dibayar. 

Karena saya tidak mempunyai kartu kredit, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan kartu ATM yang saya miliki untuk membayar kamera Canon tersebut. Proses pembayarannya cukup mudah Anda tinggal ke ATM lalu mentransfer uang tersebut ke Lazada melalui nomor rekening yang tertera via email dan SMS. 

Setelah pembayaran dikirim, biasanya ada kiriman email dari Lazada yang menginformasikan bahwa pembayaran sudah diterima. Anda tinggal konfirmasi pembayaran melalui situs Lazada, atau kalau pun tidak konfirmasi tidak apa-apa. Selang beberapa menit kemudian ada email balasan lagi dari Lazada bahwa barang sedang dikemas sesuai dengan yang kita pesan. 

Anda juga tidak usah ragu dengan barang yang dikirim karena Anda bisa mengeceknya secara online barang yang Anda pesan. Selain itu Lazada sangat profesional dalam mengemas barang pesanan pelanggan. Seperti perangkat yang mudah pecah biasanya mengunakan bantalan penyangga dari kayu agar tidak pecah atau terkena benturan benda lain. Di dalamnya diisi dengan bubuk kertas atau styrofoam. 

Slip Pengembalian barang Jika Ada kerusakan
Selang 2 atau 4 hari setelah pemesanan, barang yang kita pesan biasanya sampai di rumah. Petugas yang mengantarkan barang pesanan Lazada langsung memberikan kepada si pemesan dengan membubuhkan tanda tangan dan nama lengkap. Untuk barang-barang elektronik biasanya ada garansi, kalau ada barang yang dikirim tidak berfungsi dengan baik, tetapi selama ini tidak ada yang bermasalah. 

Setelah barang sampai di tangan konsumennya, Lazada akan mengirimkan email kepada kita yang intinya bahwa produk pesanannya sudah diterima. Memang sungguh menyenangkan belanja online di Lazada. 

Sekarang banyak teman-teman yang nitip belanja online ke Lazada melalui saya, mereka rata-rata membeli peralatan elektronik yang tidak ada di tempatnya. Ini merupakan ladang rejeki untuk saya karena bisa mendatangkan pundi-pundi uang melalui program afiliasi dari Lazada. 

Maka tidak salah kalau belanja online di Lazada itu aman, nyaman dan menyenangkan. Aman karena sejak saya belanja online pertama kali melalui Lazada, tidak ada barang yang cacat dan tidak sesuai pesanan. Nyaman karena tidak perlu jauh-jauh ke mall, antri atau bermacet ria untuk mendapatkan barang yang dituju. Menyenangkan karena Anda cukup mencari barang yang dicari melalui gadget atau komputer, selain itu dengan ikut program afiliasi kita bisa mendapatkan pundi-pundi rejeki.

0 komentar:

Poskan Komentar test