ads

LG Fx0, Ponsel Transparan Pertama Dengan OS Firefox

Rabu, 24 Desember 2014
LG Fx0 Smartphone berbasis OS Firefox

Persaingan di sistem operasi mulai seru, setelah beberapa hari yang lalu Samsung mengumumkan sistem operasi Tizen untuk smartphonenya, kini sistem operasi Mozilla Firefox mulai debutnya di Jepang kemarin, dengan mengumumkan smartphone LG Fx0. Smartphone ini memiliki nama yang aneh karena transparan dan diproduksi oleh LG dirancang oleh Tokujin Yoshioka. 

Seperti yang Anda terlihat di gambar,  Fx0 memungkinkan Anda mengintip daleman ponsel tanpa pernah perlu untuk melepas cover atau penutup. Perangkat ini memiliki tombol home warna emas dengan logo Firefox.

LG Fx0 tentu berbeda dengan semua Firefox OS ponsel sebelumnya, kalau sebelumnya berpusat pada harga yang murah. Tapi yang satu ini harganya paling mahal untuk perangkat berbasis OS Firefox yakni seharga JPY 50.000 atau sekitar Rp. 5 Jutaan. 

Selain bentuknya yang transparan, LG Fx0 mengambil desain seperti LG G3, tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil. Perangkat ini memiliki layar sentuh IPS berukuran 4,7 inci, cuma sayang resolusinya belum diumumkan. 

Seperti dikutip dari GSMArena (23/12/2014), LG Fx0 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan CPU quad-core 1,2 GHz, dibantu oleh RAM 1.5GB dan penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas melalui kartu microSD. Kamera utama perangkat 8 MP dengan LED flash dan kamera depan 2.1 MP. Serta mempunyai kapasitas baterai 2370 mAh, dan berjalan dengan Firefox OS 2.0. Dimensinya adalah 139 x 70 x 10,5 mm dan berat 148g. 

Smartphone ini sudah mendukung 4G LTE dan NFC. Perangkat ini sudah ditawarkan melalu layanan operator KDDI di Jepang. Dengan penjualan terbatas dimulai pada tanggal 25 Desember, dan ponsel ini akan tersedia secara luas di Jepang mulai tanggal 6 Januari 2015. Cuma belum tahu apakah perangkat ini dijual di negara lain atau tidak.


1 komentar on LG Fx0, Ponsel Transparan Pertama Dengan OS Firefox

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam