ads

MegaChat, Penantang Baru Skype

Selasa, 27 Januari 2015
MegaChat

Aplikasi perpesanan dan aplikasi chatting semakin hari semakin panas untuk merebut hati penggunanya. Skype yang sudah diakuisisi oleh Facebook, sepertinya akan mendapat pesaing baru yang diberi nama MegaChat

MegaChat merupakan perusahaan yang didirikan oleh pendiri layanan berbagi file Megaupload, Kim Dotcom. Dotcom kali ini merilis sebuah layanan baru yang disebut-sebut sebagai kompetitor dari Skype.

MegaChat adalah layanan video chatting dan suara yang sudah dienkripsi sehingga lebih aman. Namun sayang untuk saat ini, layanan MegaChat baru diluncurkan dalam versi beta atau uji coba untuk pengguna-pengguna tertentu melalui undangan. 

Dotcom mengumumkan peluncuran layanan tersebut melalui sebuah twit di akun Twitternya @KimDotcom. "Kami merilis #MegaChat secara perlahan. Mulai dengan video call pada hari ini. Chat teks dan konferensi video akan segera menyusul", Fitur-fitur MegaChat lainnya akan diluncurkan secara bertahap. 

Dotcom mengklaim bahwa MegaChat berhasil menyedot perhatian pengguna aplikasi chatting dengan lebih dari satu juta permintaan undangan dikirim oleh pengguna internet. Pengusaha internet itu juga mengklaim, aplikasi mobile MegaChat juga akan segera menyambangi pengguna smartphone. 

Untuk menggunakan aplikasi chatting ini, pengguna harus terlebih dahulu log in via situs Mega, yakni Mega.nz, membuat profil, dan menambahkan kontak. Setelah itu baru layanan video call MegaChat bisa digunakan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test