ads

Spartan, Browser Terbaru Dari Microsoft

Senin, 12 Januari 2015
Browser Spartan pengganti Internet Explorer

Raksasa industri komputer asal Amerika Serikat yakni Microsoft kabarnya bakal menghadirkan browser terbaru yang diberi nama Spartan. Browser ini yang akan hadir bersamaan dengan diperkenalkannya sistem operasi Windows 10. 

Microsoft siap-siap meluncurkan sistem operasi Windows versi terbaru pada bulan ini. Tapi penamaannya melompati nama Windows 9, dan langsung dengan nama Windows 10.

Pada Windows 10, Microsoft langsung menyematkan browser terbarunya. Seperti kita ketahui bersama Internet Explorer kurang populer digunakan di seluruh dunia, kalah dengan browser lain seperti Google Chrome, Mozila, Safari, Opera dan lain sebagainya. 

Microsoft rupanya tidak tinggal diam dengan menghadirkan browser baru bernama Spartan tersebut. Kabarnya browser ini jauh lebih canggih dari para kompetitor populer lainnya. 

Spartan memiliki fitur yang belum dimiliki oleh browser lain. Di antaranya penggunaan stylus dengan 'inking-support' yang membuat pengguna bisa menandai elemen objek yang ada pada halaman web kemudian membagikan ke pengguna lain, serta pengelompokan tab berdasarkan otorisasi pengguna, misalnya tab kerja dan tab pribadi. 

Windows 10 menjadi sebuah platform yang tidak hanya digunakan untuk komputer pribadi atau PC. tapi juga pada perangkat mobile. Bersama dengan hadirnya Cortana pada Windows untuk perangkat mobile. Browser Spartan juga memiliki integrasi ke personal asisstant tersebut. 

Microsoft masih merencanakan pengembangan tambahan pada Spartan agar lebih menarik lagi seperti kustomisasi tema. Secara itu desain Spartan nantinya akan menampilkan UI (User Interface) yang sama pada perangkat PC maupun mobile. 

Spartan akan tersedia di Windows Store dalam waktu dekat. Informasi lebih lengkap dari browser ini akan di jelaskan di konferensi pers Microsoft yang rencananya akan digelar pada 21 Januari mendatang. 

0 komentar:

Poskan Komentar test