ads

Inilah Ponsel Samsung Dengan Tenaga Surya

Senin, 23 Maret 2015
Samsung Guru E1107

Ada lebih dari seribuan model ponsel dalam portofolio Samsung, mulai dari ponsel dasar dan fitur ponsel yang ramah di saku serta jajaran smartphone Galaxy. Tetapi belum banyak orang yang tahu bahwa Samsung pernah membuat ponsel dengan menggunakan tenaga matahari. 

Pada bulan Juni tahun 2009, Samsung merilis ponsel pertama di dunia dengan tenaga surya. Ponsel ini dikenal sebagai Samsung Guru E1107 yang menampilkan sel surya dibalik punggungnya. Ketika terkena sinar matahari, sel yang ada dipunggung ponsel tersebut bisa menghasilkan listrik yang pada gilirannya bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel.

Sel surya kecil ini tidak seperti baterai biasa tetapi hanya bisa digunakan untuk menelepon 5 sampai 10 menit setelah menyerap panas matahari selamat satu jam. 

Inilah Jajaran Ponsel Samsung Dengan Tenaga Surya


  1. Samsung Guru E1107. Ponsel ini memiliki kemampuan layar CSTN dengan warna 65K. Ukuran layar 1,52 inci dengan resolusi 128x128 piksel dengan kedalaman 119 ppi. Ponsel ini hanya memiliki fitur dasar yakni SMS, telepon dan WAP 2.0. Ponsel ini menggunakan baterai dengan kapasitas Li-Ion 800 mAh. 
  2. Samsung Blue Earth. Pada tahun 2009, perusahaan merilis Samsung Blue Earth, yang juga menampilkan sel surya di punggungnya, untuk bisa menggunakan telepon selama 10 menit pemiliknya harus menyerap sinar matahari selama satu jam. Samsung Blue Earth menawarkan beberapa fitur canggih, seperti akses ke web, YouTube, dan jaringan sosial. Perangkat ini bisa terhubung pula ke internet melalui Wi-Fi atau 3G, sementara itu perangkat ini memiliki radio GPS yang bisa diaktifkan layanan lokasinya. 
Mudah-mudahan Samsung seger merilis smartphone-smartphone dengan tenaga matahari atau tenaga lainnya. 

Sumber: Phone Arena

0 komentar:

Poskan Komentar test