ads

10 Merek Elektronik Terbaik di Dunia

Rabu, 13 Mei 2015
Samsung Merek Terbaik dunia saat ini 
Dalam dunia yang penuh kompetisi seperti ini, persaingan antara perusahaan untuk memperoleh pangsa pasar terbesar, reputasi perusahaan memainkan peran penting untuk menjaganya agar bisa bertahan dan menguasai pasar. Salah satu aspek penting yang memperkuat hal itu adalah merek. 


Dari sekian banyak merek elektronik ternama di dunia, orang awam pasti mengenal beberapa merek ternama seperti Apple, Samsung, IBM, dan Microsoft. Tapi sebenarnya perusahaan apa saja yang menguasai merek elektronik di dunia saat ini. 


Berikut 10 merek elektronik terbaik di dunia

  1. Samsung. Didirikan pada tahun 1969 dengan kantor utama Suwon, Korea Selatan. Samsung adalah salah satu merek terlaris di dunia termasuk ponsel, laptop, teknologi 3D Seri TV dan banyak produk elektronik lainnya. Perusahaan telah menerima penghasilan tinggi terutama dalam membuat TV, konsol game dan tentu saja ponsel. 
  2. Apple. Didirikan pada tanggal 1 April 1976 dengan kantor utamanya di Cupertino, California, Amerika Serikat. Perusahaan yang telah merevolusi industri mobile dengan model andalannya juga desain elektronik konsumen, perangkat lunak, dan komputer pribadi. Apple menjadi merek terbaik dan dikenal oleh masyarakat dunia gara-gara seri Mac, iPhone dan tentu saja iPad, Apple adalah salah satu perusahaan terbesar dalam bidang teknologi informasi dunia. 
  3. Dell. Didirikan pada tanggal 1 Februari 1984, kantor utamanya di Round Rock, Texas, Amerika Serikat. Dell adalah industri teknologi terkemuka yang mengembangkan, menjual, perbaikan dan mendukung komputer dan produk dan jasa terkait. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, yang mempekerjakan lebih dari 103.300 orang di seluruh dunia. 
  4. Panasonic. Didirikan pada tanggal 13 Maret 1918 Kantor utama Kadoma, Osaka, Jepang. Panasonic memberikan berbagai macam produk dan jasa, termasuk AC, lemari es, mesin cuci, kompresor, pencahayaan, televisi, komputer pribadi, ponsel, peralatan audio, kamera, peralatan penyiaran, proyektor, elektronik otomotif, pesawat dalam penerbangan sistem hiburan , semikonduktor, baterai, komponen listrik, perangkat optik, sepeda dan barang elektronik lainnya. 
  5. Toshiba. Didirikan pada tahun 1938 dengan kantor utama di Minato, Tokyo, Jepang. Toshiba menawarkan berbagai macam produk dan layanan yang meliputi teknologi informasi dan komunikasi, komponen elektronik dan material, sistem daya, elektronik konsumen, peralatan rumah tangga, peralatan medis, peralatan kantor, pencahayaan dan logistik dan lan-lain yang terus diperbarui. 
  6. J & R Electronics. Didirikan pada tahun 1971 dengan kantor utama di New York City, New York. J & R singkatan Joe dan Rachelle Friedman, pendiri perusahaan. Mereka mulai menjual piringan hitam untuk akhirnya mencakup J & R Music World dan J & R Computer World, yang menjual segala sesuatu dari Blu-ray Disc player hingga gadget elektronik terbaru. 
  7. Microsoft. Didirikan pada tanggal 4 April 1975 kantor utamanya adalah Mabes Washington. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam pengembangan perangkat lunak komputer, elektronik konsumen, komputer pribadi, sistem operasi dan aplikasi lainnya. Microsoft menjadi terkenal dengan MS-DOS yang dikembangkan pada pertengahan 1980-an, sekarang merek ini menawarkan berbagai macam game dalm bentuk perangkat Xbox. 
  8. BrandsMart USA. Didirikan pada tahun 1977 dengan kantor utamanya di Miami, Florida Amerika Serikat. BrandsMart adalah toko online yang menawarkan berbagai barang termasuk perangkat keras seperti tablet, proyektor, netbook, dan note pad. 
  9. Phillips. Didirikan pada tanggal 15 Mei 1891 dengan kantor utama di Amsterdam, Belanda. Divisi utama perusahaan ini sebenarnya fokus dalam bidang Kesehatan, Lifestyle Konsumen dan Lighting (Penerangan). Ini adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia dan mempekerjakan sekitar 122.000 orang di lebih dari 60 negara. 
  10. Sony. Didirikan pada tanggal 7 Mei 1946 dengan kantor pusat di Minato, Tokyo, Jepang. Sony adalah pelopor terkemuka di sektor hiburan dan jasa keuangan. Perusahaan ini adalah salah satu produsen terkemuka produk elektronik untuk pasar konsumen dan profesional. Sony berada di peringkat ke-105 pada tahun 2014 dalam Daftar Fortune Global 500. 

0 komentar:

Poskan Komentar test