ads

BlackBerry Berbasis Android Pertama Segera Dirilis

Jumat, 19 Juni 2015
BlackBerry Z3 

BlackBerry tampaknya bersiap-siap untuk merilis smartphone yang tidak berjalan dengan sistem operasi sendiri, melainkan menggunakan sistem operasi Android. Salah satu handset ini, yang diduga menggunakan Android diberi kode nama BlackBerry Venice, yang diluncurkan pada bulan November, dengan membawa fitur high-end seperti layar lengkung 5,4-inch Quad HD, dan prosesor Snapdragon 808 octa-core. 


Tapi kemungkinan itu bukan produk Android pertama BlackBerry. Pasalnya menurut N4BB, Venice kemungkinan tidak berjalan menggunakan Android sama sekali, namun BlackBerry bisa memperkenalkan smartphone Android sekitar bulan Agustus. 


Nama kodenya adalah BlackBerry Prague, perangkat yang diperkirakan akan dirilis pada bulan Agustus ini tidak akan memiliki fitur high-end. Kabarnya, akan menjadi smartphone low-end dengan bentuk yang mirip dengan BlackBerry Z3 (sebuah handset terjangkau yang diluncurkan tahun lalu). 

Sebelumnya, sebuah jajak pendapat yang meminta pembaca PhoneArena apakah mereka tertarik memiliki smartphone BlackBerry berbasis Android. Mayoritas mereka menjawab tertarik sehingga BlackBerry kemungkinan benar-benar akan meluncurkan smartphone Android bisa diterima dengan baik. Kita lihat saja apakah BlackBerry benar-benar ingin memenuhi keinginan pelanggannya atau tetap bertahan menggunakan sistem operasi miliknya. 

1 komentar on BlackBerry Berbasis Android Pertama Segera Dirilis

  1. jika ini dilakukan blackberry bisa bangkit lagi. tentunya jika android di gabung dengan keamanan blackberry yg handal. pasti bisa membawa blackberry kembali berjaya seperti dulu lagi

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam