ads

RoBoHoN, Robot Pintar yang Memiliki Proyektor

Senin, 26 Oktober 2015
RoBoHoN Robot buatan Sharp 

Sharp produsen elektronik asal Jepang ini sudah dikenal oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Produk-produk elektroniknya yang berupa televisi, lemari es, pendingin ruangan dan lain-lain sudah banyak merambah ke rumah-rumah di Indonesia. 


Tapi kali ini Sharp memperkenalkan adalah sebuah robot bernama RoBoHoN. Robot mungil yang merupakan proyek bersama dengan pembuat robot terkenal Jepang yakni Tomotaka Takahashi. Perusahaan ini sudah pengalaman tentang robotika dan teknologi ponsel dari Sharp yag menghasilkan sebuah robot smartphone bipedal dengan tinggi 19.5 cm yang dapat Anda masukan ke dalam saku kemana pun Anda pergi. 


RoBoHoN memiliki fitur dasar smartphone seperti panggilan telepon, pesan, kamera, Wi-Fi, dan layar sentuh LCD 2.0 inci. Uniknya smartphone ini memiliki fungsi proyektor. Proyektor tersebut memungkinkan penggunanya memproyeksikan foto dan film pada permukaan datar seperti dinding atau meja. 

Anda bahkan bisa mengontrol RoBoHoN untuk diajak berbicara, berjalan, bangun, menari, dan mengenali wajah manusia. Robot ini hanya memiliki berat sebesar 390 gram dan menggunakan CPU MSM 8926 1.2GHz 4 inti. RoBoHoN dijadwalkan akan dijual untuk umum pada awal tahun 2016. Sayangnya robot ini belum diketahui akan dibanderol berapa. 

0 komentar:

Poskan Komentar test