ads

Aplikasi Ini Bikin Pengguna Android Pindah ke Windows Phone

Selasa, 24 November 2015
Aplikasi Windows Phone

Microsoft kembali merilis sebuah aplikasi terbaru untuk pengguna Android. Namun, sedikit berbeda dengan aplikasi yang sudah ada sebelumnya, aplikasi ini disebut-sebut sebagai cara Microsoft untuk menarik pengguna Android pindah ke Windows Phone. 

Seperti dikutip dari laman The Verge, Selasa (23/11/2015) kemarin, aplikasi bernama AppComparison ini berfungsi untuk mencari berapa banyak aplikasi Android di perangkat pengguna yang tersedia di Microsoft Store.

Setelah dipasang di perangkat Android, aplikasi ini akan mengenali aplikasi apa saja yang sudah diunduh pengguna. Setelah itu, aplikasi ini akan memberi tahu aplikasi mana saja di perangkat tersebut yang juga hadir di Microsoft Store. 

Jika ternyata aplikasi yang dikenali tidak ada di Microsoft Store, aplikasi ini akan menyarankan aplikasi dengan kemampuan serupa. Lewat aplikasi ini, Microsoft juga akan memberikan beberapa daftar rekomendasi aplikasi yang ada di Microsoft Store. 

Sebelumnya, Apple juga pernah melakukan hal serupa. Ketika itu, Apple merilis aplikasi Move to iOS untuk pengguna Android. Sesuai namanya, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna Android untuk pindah ke perangkat iOS. 

Caranya adalah dengan melakukan transfer semua data dari perangkat Android ke perangkat iOS. Namun, aplikasi tersebut nyata mendapat reaksi negatif dari pengguna Android. Pada awal kehadirannya, aplikasi ini hanya mendapat rating 1,8 dari 5 bintang. Tak hanya itu, komentar bernada negatif juga menyertai kehadiran aplikasi ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test