ads

Aplikasi Video Editing Gratis Terbaik 2016 Bagian 1

Minggu, 01 Mei 2016
Salah satu aplikasi video editor terbaik 2016

Dalam pembuatan video atau film banyak orang yang mengatakan bahwa untuk membuat sebuah film yang bagus dibutuhkan kamera yang mahal dan keterampilan untuk menggunakannya. Tetapi sebenarnya tidak demikian kita bisa membuat film yang bagus dengan menggunakan software atau aplikasi video editing. 

Software video editor komersial biasanya sangat mahal sehingga orang biasa malas untuk membelinya. Aplikasi yang mahal tersebut biasanya berisi soundtrack atau keterangan, memiliki transisi atau efek khusus, serta beberapa tools yang dapat memperindah suatu film. Tapi sebenarnya ada sofware atau aplikasi untuk video editing gratisan yang memiliki kemampuan tidak kalah dengan yang berbayar. 

Berikut Software Video Editing Gratis Terbaik 2016

  1. Blender. Blender merupakan aplikasi untuk membuat film animasi 3D atau video biasa. Saat ini Blender terbaru sudah sampai versi: 2.77a yang dirilis April 2016. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengimpor, memotong, sambatan dan campuran video, gambar dan audio. Blender tersedia untuk berbagai sistem operasi seperti Windows, Linux dan Mac. 
  2. Davinci Resolve. DaVinci Resolve menggabungkan video editor non-linear serbaguna dengan teknologi koreksi warna setingkat film-film Hollywood. DaVinci Resolve sudah sampai versi 12.3.2.008 yang dirilis Maret 2016 lalu. Antarmuka yang dirancang dengan baik membuat operasi lebih cepat, bahkan ketika Anda sedang bekerja dengan banyak klip. Anda dapat dengan cepat memasukkan, mengganti, menambah, memperpanjang atau memperpendek suntingan dengan menyeret, menjatuhkan, menggunakan alat editing konteks-sensitif, tombol toolbar atau cara pintas keyboard. 
  3. HitFilm 3 Express. HitFilm 3 Express adalah editor video dan compositor yang penuh dengan fitur profesional yang menarik, namun masih dapat diakses untuk pengguna rumahan yang berpengalaman. Software ini dilengkapi dengan viewer, penghias, panel media, waktu, efek, dan lapisan. Aplikasi ini memiliki koleksi 120 efek. Ada koreksi warna otomatis, blur dikonfigurasi dan mempertajam alat, pilihan keying sederhana, dan lain sebagainya. 
  4. Windows Movie Maker. Windows Movie Maker tetap menjadi salah satu aplikasi video editing gratis terbaik. Aplikasi ini sangat mudah untuk menambahkan soundtrack, keterangan atau kredit, simpan semua sebagai file video dan Anda bahkan dapat meng-upload langsung ke YouTube, Facebook atau situs lainnya. Terlepas dari rumor tentang rencana Microsoft yang akan mematikan layanan ini. 
  5. Kate’s Video Toolkit. Kate’s Video Toolkit memberikan beberapa fitur editing yang sangat dasar tapi berguna. Jadi Anda dapat memotong file atau menggabungkannya, menghubungkan dua video dengan transisi, membuat urutan video dengan soundtrack kustom, dan ada alat konversi format file sederhana juga. 
  6. WeVideo. Layanan video editing berbasis cloud ini semakin populer dan WeVideo merupakan salah satunya yang memiliki versi gratis. Pengguna mendapat 5GB penyimpanan awan ditambah kemampuan untuk mempublikasikan lima menit dari video per bulan untuk YouTube, Facebook dan enam layanan lain. 
  7. Avidemux. Avidemux adalah video editor yang berbasis open source tapi memiliki kemampuan yang dapat membantu Anda untuk menggabungkan klip, memotong (tanpa re-encoding), dan menerapkan daftar panjang filter yang berguna (Add Logo, Tanaman, Flip, Putar, Resize, Pertajam, Hapus Kebisingan , tweak kecerahan, kontras warna dan lainnya). 
  8. VSDC Gratis Video Editor. Video editor Non-linear ini memiliki kemampuan yang setara dengan editing video suite gratis lainnya. Ketika Anda telah menyelesaikan proyek Anda bisa menyimpannya ke perangkat mobile atau ke disk. 
  9. MPEG Streamclip 1.2.1b6. Aplikasi ini hanya memiliki ukuran 327KB untuk downloadnya. Namun, program ini dapat membuka beberapa file, DVD atau URL dari video stream. Selain itu dapat memangkas, memotong, menyalin atau menyisipkan bagian rekaman Anda. 
  10. VirtualDub. Sofware ini memiliki antarmuka yang bersih dan jelas membantu Anda menavigasi dan memotong klip Anda, ada banyak filter untuk mempertajam, blur, mengubah ukuran, memutar, mengatur kecerahan, warna dan kontras tweak dan lain sebagainya. 
  11. Free Video Editor. Sebelumnya dikenal sebagai Free Video Dub, Free Video Editor terlihat seperti tools biasa untuk memangkas, pilih poin kiri dan kanan, memotong yang bagian dari video dan menyimpan hasil. Perberbedaannya adalah program ini tidak kembali encode film Anda, sehingga tidak peduli berapa banyak pemangkasan Anda lakukan, kualitas video tidak akan berkurang. Bersambung 

0 komentar:

Poskan Komentar test