ads

Asus Luncurkan Kombinasi Smartphone dengan Televisi

Minggu, 15 Mei 2016
ASUS ZenFone Go TV

Tren ponsel yang di dalamnya ada fitur televisinya sepertinya akan muncul kembali. Setelah beberapa tahun yang lalu di dominasi oleh produk-produk China, kini produk dari Taiwan yakni ASUS kembali memperkenalkan smartphone teranyarnya yang sudah membenamkan TV Tuner di dalamnya yakni ASUS ZenFone Go TV. Dengan TV Tuner yang disematkan di dalamnya, pengguna bisa menonton siaran televisi secara mobile tanpa menggunakan koneksi internet. 

TV tuner yang digunakan oleh Asus itu diklaim mendukung standardisasi televisi digital di 41 negara, yakni dengan menggunakan chipset TV tuner Sony IC SMT-EW100, yang bisa menangkap siaran televisi dalam format HD selama berada dalam jangkauan sinyal pemancar.

Daftar negara yang sudah menggunakan TV Digital

Daftar negara yang sudah menggunakan standardisasi televisi digital yang didukung oleh ZenFone Go TV ini ditampilkan oleh Asus dalam bentuk gambar bendera, dan beruntung pengguna di Indonesia sudah terdapat dalam daftar tersebut. 

Selain TV tuner, ASUS ZenFone Go TV terlihat layaknya perangkat ZenFone lainnya di kelas menengah. Layarnya berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1.280 x 720 piksel yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3, dengan tingkat kecerahan 450 nit. 

Asus menggunakan otak Snapdragon 400 besutan Qualcomm quad core yang memiliki kecepatan 1,4 GHz dengan GPU Adreno 305. RAM yang dibenamkan dalam perangkat ini sebesar GB dengan pilihan penyimpanan 16 atau 32 GB yang bisa ditambah dengan menggunakan microSD. 

ZenFone Go TV saat ini sudah mulai dijual di negara asalnya yakni Taiwan dengan harga USD 170 atau sekitar Rp 2,2 juta. Sementara ini belum ada kabar kapan perangkat ini akan diluncurkan di Indonesia. 

0 komentar:

Poskan Komentar test