ads

Spesifikasi dan Fitur Tersembunyi OnePlus 3

Rabu, 15 Juni 2016
OnePlus 3 [Gambar GSMArena]

Walaupun perusahaan ini menarik diri dari pasar Indonesia tetapi tetap pesonanya bikin penggemarnya tetap terpesona. Salah satu produk terbarunya yakni OnePlus 3 memiliki segudang fitur yang menarik sehingga layak jadi alternatif saat Lebaran mendatang. 

OnePlus 3 memiliki desain menarik terbuat dari bahan logam dan tersedia dalam varian warna Graphite dan Soft Gold. Smartphone ini memiliki dimensi 152,7 x 74,7 x 7,35mm dan berat 158 gram, OnePlus 3 dilengkapi display AMOLED 5,5 inci dengan tingkat resolusi Full-HD 1080p, selain itu perangkat ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB.

OnePlus 3 dilengkapi dengan kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0 dan kamera belakang 16MP Sony IMX 298, 1.12m pixel dengan aperture f/2.0 dan didukung PDAF, optical image stabilization (OIS), dan electronic image stabilization (EIS). 

OnePlus 3 juga didukung fungsi dual-SIM dan konektivitas LTE Cat.6 serta NFC. Smartphone ini berjalan dengan Oxygen OS berbasis pada Android 6.1 Marshmallow. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai 3000 mAh dengan fitur Dash Charge. Selain spesifikasi tadi, OnePlus 3 juga memiliki fitur-fitur tersembunyi yang menarik. 

Berikut fitur-fitur tersembunyi dari OnePlus 3  :

  1. Night Mode. Kalau pada perangkat iOS ada Dark Mode, maka OnePlus 3 mempunyai Night Mode. Prinsip kerja Night mode adalah untuk memberikan temperatur cahaya yang sesuai ketika ponsel di gunakan di waktu malam. Dark Mode sempat dibilang akan diboyong Google ke Android. Tapi malah OnePlus yang membenamkannya duluan di Oxygen OS yang diusung OnePlus 3. Cara kerja Night Mode di OnePlus 3 cukup sederhana, sistem akan melakukan pengaturan cahaya di layar ketika pengguna memakainya di waktu malam. Warna orange akan ditingkatkan temperaturnya agar mata pengguna lebih nyaman ketika memandang layar. Ujung-ujungnya mata akan merasa lebih nyaman karena layar tidak terasa silau. 
  2. Dash Charge, Pengisian Cepat ala OnePlus. Tren pengisian cepat hadir juga pada OnePlus 3. Ponsel ini dibekali yang namanya Dash Charge. Smartphone ini dapat melakukan pengisian selama 30 menit dan baterai OnePlus 3 langsung terisi hingga 63%. Fitur pengisian cepat ini merupakan penyempurnaan dari VOOC kepunyaan Oppo. Dengan kuat arus sebesar 4 ampere dari pasokan daya 5V, temperature baterai diklaim lebih dingin saat di-charge menggunakan Dash Charge daripada fitur pengisian cepat lain. Menariknya lagi, Dash Charge juga akan tetap bekerja optimal meski ketika layar OnePlus 3 menyala. 
  3. Ambient Display. Smartphone OnePlus 3 juga dibekali fitur ambient display. Sebenarnya ini bukan fitur baru karena sudah hadir pada Nexus 6. Fitur ini bisa membuat notifikasi di layar ponsel tampil hanya dengan warna hitam dan putih. Bedanya pada OnePlus pengguna bisa mengatur apakah ingin mengaktifkan fitur ambient display atau tidak. Caranya hanya dengan mengusap sensor yang ada di bagian atas layar, maka notifikasi pesan atau email yang biasa muncul ketika ponsel dalam kondisi terkunci, akan tampil hitam-putih. Kedengarannya memang fitur yang biasa saja, tapi ambient display lumayan bisa menekan konsumsi daya layar AMOLED pada ponsel. 
  4. Audio 3,5 mm atau USB Type-C. Ketika Apple disebut bakal menghilangkan port audio 3,5 mm di iPhone 7 yang digantikan fungsinya lewat port lightning, OnePlus 3 malah menyodorkan dua-duanya. Jadi meski port 3,5 mm tetap hadir di OnePlus 3, port USB Type-C yang juga dimilikinya punya fungsi lebih dari sekadar untuk pengisian daya dan transfer data. Kabarnya OnePlus bakal menyiapkan headphone khusus yang menggunakan interface USB Type-C. Dengan begitu pengguna bisa punya pilihan, mau mendengarkan musik dari port audio 3,5 mm atau lewat USB Type-C. Tapi kabar soal headphone USB Type-C untuk OnePlus 3 masih menunggu konfirmasi lebih lanjut seperti dikutip dari Detikinet dan Inilah Tekno

0 komentar:

Poskan Komentar test