ads

Tutorial Cara Menggunakan Cardboard

Selasa, 05 Juli 2016
Menikmati pengalaman menggunakan VR dengan Cardboard

Saat ini banyak aplikasi atau game yang sudah menggunakan VR atau Virtual Reality. Sudah banyak perangkat yang sudah mendukung Virtual Reality tetapi harganya cukup mahal seperti VR Gear, HTC Vive, Oculus, dan lain-lain. 


Nah bagi yang belum cukup membeli perangkat VR maka Anda bisa menggunakan Cardboard. Cardboard sendiri pertama kali dibagikan oleh Google pada acara Google I/O. Tetapi kini keberadaannya banyak ditemukan dipasaran dengan harga yang bervariasi dari harga Rp.25 ribu sampai 150 ribu atau bisa juga membuat sendiri. 


Perbedaannya antara Cardboard yang premium dengan yang biasa hanya terletak pada jenis kardus, sama lensanya. Kelebihan Virtual Reality adalah Anda bisa memainkan game hanya dengan menggerakan kepala, atau Anda bisa melihat foto dan video pemandangan secara 360 derajat. Nah bagi Anda yang belum mengetahui cara menggunakan cardboard berikut tutorialnya : 

  1. Cek dulu smartphonenya compatibel VR atau tidak dengan menggunakan aplikasi EZE VR. 
  2. Siapkan cardboard yang bisa dibeli di toko online atau aksesorisn handphone 
  3. Download aplikasi Cardboard di Google Play Store 
  4. Lihat demonya di smartphone 
  5. Download Game VR Seperti VR Bike 
  6. Pasang smartphone ke Cardboard dan rasakan sendiri pengalaman menggunakan Cardboard. Akan lebih menyenangkan menggunakan headset 
Selamat mencoba silakan bisa lihat videonya di sini : 

0 komentar:

Poskan Komentar test