ads

Cara Menggunakan Ponsel Pintar Dengan Bijak dan Cerdas

Kamis, 01 September 2016
Menggunakan ponsel pintar dimana saja

Saat ini hampir semua orang memiliki smartphone atau ponsel cerdas namun sudahkah kita menggunakan ponsel dengan cerdas dan bijak. Terkadang dengan kecanggihan ponsel cerdas sering membuat kita menjadi terlalu lekat dan fokus dengan ponsel kita dan melupakan hal lain termasuk benda dan orang-orang yang ada di sekeliling kita. 

Manusia terkadang lupa bahkan tidak peduli dengan orang-orang yang ada di sekelilingnya karena keasyikan menggunakan ponsel cerdas untuk berbagai kepentingan dari menelepon, berkirim pesan, mengambil gambar, mendengarkan musik, menonton video, menjelajah dunia maya dan masih banyak lagi lainnya. 

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat menggunakan smartphone, maka kita perlu kiat-kiat dalam menggunakan ponsel pintar dengan bijak dan cerdas. Berikut cara menggunakan ponsel pintar dengan bijak dan cerdas
  1. Hargai orang-orang yang saat itu berada di sekitar Anda 
  2. Hindari terlalu asik dengan ponsel Anda dan mengabaikan momen kebersamaan dengan orang-orang yang benar-benar ada di sekeliling Anda. 
  3. Perhatikan volume suara saat bertelepon, jangan terlalu kuat atau terlalu kecil 
  4. Ketika berada di tempat seperti tempat ibadah, ruangan pertunjukan, bioskop, tempat pemakaman pastikan ponsel Anda dalam mode sunyi 
  5. Saat harus menggunakan ponsel di ruangan pertunjukkan atau bioskop pastikan layar ponsel Anda tidak mengganggu orang lain. 
  6. Utamakan keselamatan. Jangan mengemudi sambil menggunakan ponsel, aktifkan mode terbang saat berada dalam pesawat. 
Jadi, mari kita gunakan ponsel cerdas dangan bijak dan cerdas mulai dari sekarang 


Sumber @TelkomIndonesia

0 komentar:

Poskan Komentar test