Aplikasi Rapot Kurikulum 2013 Edisi Terbaru

Selasa, 06 Desember 2016
Aplikasi Rapot Kurikulum 2013 Terbaru 

Bagi bapak dan ibu wali kelas yang menggunakan kurikulum 2013 kemungkinan sedang galau pasalnya hingga saat ini belum menemukan aplikasi rapot kurikulum 2013 untuk satuan pendidikan tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) atau MTs (Madrasah Tsanawiyah) yang sesuai dengan aturan yang terbaru, apalagi waktu pengisian rapot semakin dekat. 

Rapot Kurikulum 2013 tentu berbeda dengan rapot kurikulum KTSP 2006 yang tinggal mengisi nilai menggunakan angka dan huruf disertai dengan keterangan. Sementara untuk rapot kurikulum 2013 terdapat beberapa nilai dalam satu pelajaran ada nilai spiritual, sikap, ketrampilan dan pengetahuan. 

Jadi setiap guru mata pelajaran Pendidikan Agama dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan wajib memberikan keempat nilai tersebut kepada wali kelas. Sementara guru mata pelajaran yang lain memberikan tiga nilai tersebut kepada wali kelas. 

Kendala utama adalah sampai saat ini belum ada rapot untuk kurikulum 2013 sehingga guru harus mengisi nilai pada rapot sementara. Beruntung ada guru yang mau membuatkan Aplikasi Rapot Kurikulum 2013 Edisi Terbaru dengan menggunakan Microsoft Excel. 

Bapak dan ibu guru hanya cukup mengisi nama siswa, nilai dalam bentuk angka maka akan otomatis berubah dengan sendiri untuk nilai Spiritual, Sikap, ketrampilan dan pengetahuannya. Aplikasi ini dilengkapi dengan 11 mata pelajaran, dan data siswa bisa untuk 45 orang. 

Nah bagi bapak dan ibu guru yang berminat dengan aplikasi ini silakan hubungi Facebook saya Kang Didno

0 komentar:

Posting Komentar test