ads

Fenomena Pemburu Telolet Semakin Meluas

Rabu, 21 Desember 2016
Para Pemburu Telolet

Bagi sebagian orang yang hidup di pinggir jalan pantura atau jalan utama, terminal, stasiun kereta api mungkin sudah tidak aneh mendengar bunyi klakson telolet yang menggelegar dari bus yang lalu lalang, atau kereta api yang lewat atau sedang persiapan berangkat ke stasiun lain. 


Tapi bunyi klakson yang menggelegar dari bus atau kereta api kini menjadi perburuan para netizen untuk diunggah ke media sosial seperti facebook, twitter atau Instagram. Uniknya tren ini tidak hanya dilakukan oleh anak kecil, remaja tetapi juga dilakukan oleh orang dewasa baik di desa maupun di kota. 

Ria Ricis pun melakukan telolet bus challenge (Youtube Ricis Official)
Bahkan tidak sedikit yang membawa poster bertuliskan "Om Telolet Om", "Om Telolet Dong Om", agar supir bus atau masinis membunyikan klaksonnya kemudian mereka merekam menggunakan kamera smartphone yang nantinya akan dibagikan ke media sosial yang mereka miliki. 

Para pemburu telolet ini akan sangat kegirangan ketika supir atau masinis membunyikan klaksonnya bahkan hingga berjingkrak-jingkrak seperti orang yang tidak waras. Bahkan beberapa diantara mereka nekat ke tengah dan pinggir jalan sambil melambaikan poster atau menggunakan bahasa isyarat agar supir membunyikan klaksonnya. 

Beberapa netizen mengomentari fenomena ini seperti kata Arif Fianz ‏@Arif_Fianz yang mengatakan “Cukup jadi supir bus, ga perlu jadi presiden kl mau tau rasanya disambut sepanjang jalan #telolet #omteloletom”. 
Trending Topik Indonesia

Sementara itu akun twitter ‏@infoseni_ mengatakan “Denger #telolet saja dah puas kok. Orang kecil itu bisa bahagia dengan cara sederhana”. Tidak hanya netizen lokal netizen dari luar negeri berkomentar atau fenomena ini yakni De'Willyam Lee ‏@victorywillyam mengatakan “OM TELOLET OM. Indonesian jokes going viral to worldwide now. #OmTeloletOm #telolet

Tapi lagi-lagi inilah fenomena menarik yang terjadi semenjak ada smartphone dan media sosial. Orang rela melakukan hal-hal yang kini sedang menjadi tren. Seperti beberapa waktu yang lalu tren Mannequin Challenge yang viral dilakukan oleh orang biasa hingga apparat kepolisian, kemudian disusul dengan Bus Challenge yang berawal dari anak sekolah hingga ditiru oleh banyak orang. 

Kini fenomena telolet masih terus terjadi entah akan bisa bertahan hingga berapa lama. Tapi yang pasti fenomena ini akan terus berganti seiring dengan perkembangan zaman dan orang-orang akan mencari tren yang berbeda dari yang sudah pernah ada.

0 komentar:

Posting Komentar test