ads

Cara Membuat Smartphone Android Anda Lebih Canggih dan Kekinian

Senin, 02 Januari 2017
Smartphone Android Anda Bisa Lebih Canggih

Mempunyai smartphone Android tentu sangat menyenangkan karena tergabung dalam komunitas yang besar sehingga banyak pilihan terutama dalam hal aplikasi dan game yang jumlahnya lebih dari satu jutaan. Tetapi terkadang smartphone kita hanya digunakan untuk hal-hal sederhana seperti menelepon, mengirim pesan SMS, messenger-an, atau menggunakan media sosial. 

Padahal banyak hal menarik yang bisa kita perbuat dengan smartphone Android yang kita miliki agar terlihat lebih canggih dari Android yang dimiliki oleh rekan kita. Tapi tentunya Android yang kita miliki minimal sudah menggunakan Android versi yang agak baru seperti Android Kitkat, lollipop, Marshmallow, dan lain-lain. 

Berikut ini cara membuat smartphone Anda agar terlihat lebih canggih dan kekinian : 

  1. CCTV. Jika kita memiliki smartphone Android lebih dari satu, smartphone Android yang satunya digunakan untuk CCTV. Cara cukup mudah dengan menggunakan aplikasi WiFi Baby Monitor – Nanny Cam. Smartphone yang satunya sebagai kamera yang satunya sebagai viewer. Untuk menggunakan aplikasi ini memang harus terhubung dengan jaringan internet atau WiFi. 
  2. Remote TV. Anda sering bingung mencari remote televisi atau karena jumlah televisinya lebih dari satu. Salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan aplikasi remote tv universal yang tersedia untuk perangkat Android Anda. Anda bisa mencari aplikasi remote tv salah satunya adalah Remote Control Universal TV. Ada beberapa syarat untuk televisi yang masih jadul tidak kompatibel karena masih menggunakan infra merah. 
  3. Remote Untuk Presentasi. Biasanya saat presentasi kita harus menggunakan laser pointer yang sudah dilengkapi dengan mouse control. Tetapi kini Anda tidak harus lagi menggunakan perangkat tersebut, Anda cukup menggunakan smartphone Android dengan menggunakan aplikasi Mobizen Mirorring. Dengan aplikasi ini setiap tampilan yang ada di smartphone bisa ditampilkan ke layar atau monitor. 
  4. Membuka Kunci layar smartphone dengan menggunakan gerakan tangan. Biasanya untuk membuka layar smartphone Android yang dimiliki menggunakan swipe, pola, pin atau kode tertentu tetapi sekarang Anda bisa menggunakan gerakan tangan. Caranya cukup mudah Anda bisa mendownload terlebih dahulu Gesture Lockscreen di Google Play. Setelah itu klik Continue dan OK I’m Ready! Kemudian mulai merekam gerakan yang Anda inginkan syaratnya gerakan tersebut minimal 2 detik dengan menekan ikon bulat besar dan lakukan gerakan sebanyak 3 kali. 
  5. Mengendalikan Android Dengan Suara. Mager (Malas Gerak) jangan khawatir Google sudah menyediakan aplikasi Google Now. Anda cukup menekan tanda microfon pada aplikasi tersebut kemudian Anda tinggal bicara misalnya SPBU Terdekat, ATM Terdekat maka dengan cepat aplikasi ini akan memberitahu kepada Anda lokasinya. 
Sebenarnya masih banyak hal yang bisa membuat smartphone terlihat lebih canggih dan kekinian sehingga terlihat berbeda dari biasanya. 

0 komentar:

Posting Komentar test