Cara Membuka Password Smartphone Android Gara-gara Lupa atau Terblokir

Selasa, 17 Januari 2017
Pola PIN

Ponsel itu private atau pribadi, mungkin itulah anggapan yang banyak digunakan untuk hampir semua orang. Sehingga ponsel tersebut tidak boleh dibuka oleh semua orang karena di dalamnya mungkin berisi hal-hal penting dan rahasia. Bahkan ponsel pun tidak bisa dibuka oleh orang terdekat sekali pun seperti suami isteri atau anaknya. 

Maka tidak heran jika saat ini pemilik ponsel atau smartphone menggunakan password agar ponsel atau smartphone tidak bisa dibuka oleh semua orang. Caranya tentu menggunakan pengaturan keamanan yang tersedia di smartphone tersebut termasuk perangkat Android.

Ada beberapa pilihan untuk mengunci smartphone Android agar smartphone tersebut tidak bisa dibuka oleh orang lain yakni dengan cara menggunakan PIN, pola, kata sandi, finger print atau iris mata. 

Tetapi manusia itu memiliki sifat bawaan yang tidak bisa dipungkiri dan semua mengalaminya yakni lupa. Termasuk lupa membuka password smartphone Android Anda. Biasanya pemilik smartphone Android kebingungan bagaimana cara mengatasi smartphone Android yang lupa password bahkan hingga terblokir. 

Berikut cara membuka password smartphone Android yang lupa atau terblokir : 

Menggunakan Fitur Forgot Passwod : 
  1. Pastikan smartphone Android Anda bisa menggunakan akses internet baik menggunakan kuota dari kartu SIM Anda atau menggunakan jaringan WiFi. 
  2. Pastikan akun Gmail Anda masih aktif 
  3. Kemudian tekan Forgot Password 
  4. Lalu isi username dan password Anda dari akun Gmail Anda kemudian klik Sign In 

Cara mengatasi smartphone Android yang terkunci  :

  1. Lakukan panggilan telepon dari ponsel orang lain ke smartphone Anda yang terkunci. 
  2. Angkat telepon tersebut jangan panggilan tersebut jangan dulu ditutup 
  3. Tekan tombol Home atau Menu lalu buka Setting (Pengaturan) 
  4. Kemudian aktifkan koneksi data atau Data Enable 
  5. Setelah itu sign in dengan email Anda kemudian menonaktifkan kunci dari menu setting dan lakukan disable terhadap kunci atau pola maupun PIN Anda. 

Factory Reset Perangkat Android Anda : 

  1. Matikan smartphone Anda terlebih dahulu 
  2. Kemudian tekan tombol Volume (+), tombol Home, dan tombol Power secara bersamaan. Kemudian masuk ke Recovery (catatan beberapa perangkat berbeda-beda pengaturannya). 
  3. Tunggu beberapa saat sampai muncul Android System Recovery muncul 
  4. Kemudian pilih Factory Reset. Untuk mengatur pergerakan kursor atas bawah gunakan Volume (+) atau Volume (-). Sementara untuk memilih tekan Home atau Menu. 
  5. Tekan Yes tunggu hingga proses instalasi selesai. 
  6. Tekan Reboot System Now 
  7. Kini smartphone Android Anda kembali saat pembelian pertama. 
Berhati-hatilah dengan menggunakan pengaturan Factory Reset (Reset Pabrik) ini karena semua data akan hilang jadi sebaiknya dipindahkan terlebih dahulu sebelum melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar test