ads

Dua Smartphone ASUS ini Gunakan RAM 8GB

Kamis, 05 Januari 2017
ASUS Zenfone AR

Hari ini ASUS baru saja mengumumkan dua smartphone andalan terbarunya di ajang CES 2017. Smartphone ini diberi diberi nama ASUS Zenfone AR dan ASUS Zenfone 3 Zoom. Kedua perangkat ini sudah mendukungan fitur Tango, dan sistem Augmented Reality (AR) Google. 


ASUS ZenFone AR mengikuti Lenovo Phab2 Pro yang setahun lebih dulu sudah ada di pasaran. Tetapi model Asus selangkah lebih maju karena sudah mendukung aplikasi Daydream, fungsi VR Google dengan sistem operasi Android Nougat. 


ASUS ZenFone AR sudah bisa digunakan untuk augmented reality atau virtual reality, tergantung pada suasana hati Anda. Sayangnya, Anda tidak bisa menggabungkan keduanya untuk saat ini Anda hanya dapat menggunakan aplikasi Daydream saat smartphone ini dengan menggunakan headset Daydream VR, dan aplikasi Tango ketika dalam modus Tango. 

Smartphone ASUS Zenfone AR memiliki layar sentuh qHD AMOLED dengan ukuran 5,7 inci, dan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan RAM 8GB dan menjadikannya smartphone pertama dengan RAM terbesar di dunia. 

Smartphone ini sudah menggunakan kamera utama sebesar 23 MP dengan menggunakan sensor Sony IMX318, serta sudah dilengkapi dengan fitur OIS, EIS, dan merekam video 4K. Berkat Google Tango, pada bagian belakang terdapat kamera pelacak gerak dan kamera fisheye depth-sensing. 

Smartphone ini informasinya akan dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini, kemungkinan bisa pada bulan April, Mei, atau Juni 2017. Hingga saat ini spesifikasi lengkapnya pun belum ada, begitu juga dengan harganya. Selain ASUS ZenFone AR, 
ASUS ZenFone Zoom

ASUS juga meluncurkan ASUS Zenfone 3 Zoom. Smarthpone ini memiliki kamera utama dengan optical zoom seperti pendahulunya. Namun, kali ini Asus hadir dengan solusi dual-camera, sehingga pembesaran hanya 2.3x. Seperti Apple iPhone 7 Plus, lensa perangkat baru ini memiliki efek bokeh yang keren. 

ASUS ZenFone Zoom sendiri memiliki satu lensa dengan kekuatan 12 MP, sedangkan lensa lainnya adalah 12 MP wide-angle 1/2.5 inci dengan aperture f/1.7 dan sensor Sony IMX362. Keduanya memiliki piksel 1.4nm, serta memiliki fitur OIS dan EIS. 

ASUS Zenfone 3 bagian depan

Selain itu smartphone ini bisa mengambil gambar video 4K dengan autofocus hanya 0,03 detik, bahkan untuk mengambil subjek yang bergerak sekali pun, karena memiliki tiga mode fokus yang berbeda yakni fase deteksi Dual Pixel, laser, dan Continous. 

Smartphone ini memiliki ketipisan hanya 7.83mm dan berat 170 gram. Smartphone ini memiliki layar sentuh 1080p dengan ukuran 5,5 inci dengan kaca Gorilla Glass 5, serta menggunakan prosesor Snapdragon 625 SoC, dan kapasitas baterai 5.000 mAh. 

Smartphone ini akan tersedia pada bulan Februari 2017 mendatang. Tapi sayangnya smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow seperti dikutip dari GSMArena (5/01/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test