ads

Kamera Ini Bisa Buat Topeng Mirip Dengan Wajah Orang

Senin, 16 Januari 2017
Topeng hasil jepretan Beluss 3D Face Camera (Foto Cnet)

Membuat topeng kini akan semakin mudah dengan adanya teknologi printer 3D. Bahkan kini ada teknologi terbaru yang dapat membuat topeng yang mirip dengan wajah manusia. Berkat teknologi kamera terbaru yang diberinama Beluss 3D Face Camera. 

Kamera ini baru saja diperkenalkan di ajang CES 2017 yang baru saja usai beberapa hari yang lalu. Kamera Bellus 3D Face Camera ini bisa membuat topeng atau masket yang mirip dengan wajah orang yang difoto.

Perusahaan ini membuat kamera wajah 3D untuk perangkat mobile dengan memindai wajah orang yang akan dibuat topengnya dengan resolusi yang tinggi dengan detail yang benar-benar mirip aslinya. Setelah dipindai, alat ini akan mengirimkan file yang bisa dikirim ke printer 3D untuk dibuat menjadi topeng atau masker. 
 
Beluss 3D Face Camera (Foto Cnet)

Topeng hasil dari kamera Bellus 3D yang diperlihatkan di ajang CES 2017 dengan menggunakan bahan karet khusus. Bellus 3D menggunakan scanner inframerah pada kameranya dapat membaca lebih dari 500.000 titik 3D pada wajah Anda, dan sangat mudah digunakan yakni dengan menatap lurus ke depan, berbelok ke kiri atau ke kanan saat diminta. 

Perangkat ini bisa digunakan untuk dokter dermatologis dan ahli bedah kosmetik untuk pasiennya yang menjadi korban kebakaran, kecelakaan atau terkena air keras. Tetapi kamera ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan membuat topeng mirip dengan orang lain kemudian melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti merampok, menipu dan lain-lain. 

Bellus 3D Face Camera ini rencananya akan tersedia di pasaran pada kuartal pertam tahun 2017 dalam jumlah yang terbatas dan hanya digunakan untuk pengembang dan mitranya saja seperti dikutip dari Cnet (15/01/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test