ads

Nintendo Switch Dilengkapi Dengan Aplikasi Remote Pengawasan Orang tua

Minggu, 15 Januari 2017
Nintendo Switch (Foto Hargatop)

Ranah dunia game kembali marak seiring persaingan antara kedua produsen konsol game ternama yakni antara Play Station dan Nintendo. Kali ini Nintendo mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama Nintendo Switch. 


Perangkat game Nintendo Switch ini menawarkan pengalaman gaming portable yang menarik untuk di rumah atau di luar rumah. Selain itu Nintendo juga baru-baru ini membuat aplikasi pendamping untuk konsol gamenya yang akan tersedia di iOS dan Android yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang. 


Aplikasi yang dimaksud dibuat agar orang tua bisa memantau anak-anaknya yang sedang memainkan game di konsol game Nintendo Switch. Dengan aplikasi ini diharapkan orang tua bisa memantau serta membatasi berapa lama anaknya main game sehingga tidak mengganggu kesehatan dan pendidikannya. 

Semua fitur yang akan hadir dalam aplikasi ini bukan berarti memberikan pembatasan yang dapat mengutak-atik game yang ada tetapi mencegah anak-anak memainkan permainan yang dianggap belum sesuai dengan usianya. 

Pembatasan ini dapat mengatur Nintendo Switch akan menutup game yang sedang dimainkan tepat pada pukul 9 malam. Ini tentu untuk membatasi anak agar segera beristirahat atau tidur agar besoknya tidak terlambat ke sekolah atau bangun kesiangan, dan mengaktifkan kembali perangkat ini saat mereka sudah pulang sekolah atau sesuai dengan yang ditentukan oleh orang tuanya. 

Aplikasi yang diberinama Nintendo Switch Parental Controls ini akan meluncurkan untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini akan ditawarkan untuk didownload secara gratis untuk kedua platform tersebut seperti dikutip dari PhoneArena (14/01/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test