Inilah Wajah Baru Nokia 3310

Senin, 27 Februari 2017
Tampilan menawan dari Nokia 3310 baru (Gambar GSMArena)

Setelah berbulan-bulan rumor tentang kehadiran Nokia 3310 akhirnya HMD tidak melewatkan kesempatan para penggemar Nokia akan ponsel sejuta umat ini. Ponsel Nokia 3310 kini menjelma menjadi ponsel dengan layar berwarna tidak seperti pendahulunya yang masih menggunakan monokrom. 


Dengan penampilan berwarna-warni dan lucu, Nokia 3310 baru akan membuat penggemarnya yang hobi telepon atau berbicara di ponsel merasa puas. Nokia 3310 baru hanya memiliki ukuran 115,6 x 51 x 12,8 mm dengan bodi plastik di sekitar. 


HMD mengklaim itu cara terbaik untuk menciptakan seperti Nokia 3310 aslinya yang bentuknya bulat dan siluet. Tombol-tombol bulat pada keypad retro sangat mudah digunakan. Bedanya pada layar warna QVGA 2.4 inci yang melengkung dan terpolarisasi pada lapisan atasnya. Serta tombol pada bagian depan yang menjadi ciri khas Nokia 3310 yang lama. 

Ponsel ini memiliki empat pilihan warna yakni: Warm Red (Glossy), Dark Blue (Matte), Yellow (Glossy), Grey (Matte), semua terlihat menarik dengan warna-warni yang cerah. Sayangnya prosesornya masih dirahasiakan termasuk RAM-nya. Sementara untuk penyimpanan internalnya 16MB. Tetapi bisa diisi dengan slot microSD hingga 32GB. 

Permainan Ular di Ponsel Nokia 3310 baru (Gambar GSMArena) 

Nokia 3310 baru merupakan featurephone dan berjalan pada Nokia Series 30 + OS. HMD juga telah menata UI (Userinterface) dengan beberapa versi seperti aslinya. Ponsel ini sudah disematkan Opera namun sayangnya masih berjalan di jaringan 2G. 

Permainan Ular pada Nokia 3310 kembali disematkan pada perangkat ini. Tentu dengan sedikit pembaruan terutama dari warna-warni pada permainan yang begitu digemari sebelum ada smartphone Android. 

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan jack jack 3.5mm untuk headset, anehnya terdaftar sebagai "konektor AV". Mungkin itu suatu kesalahan, karena Nokia 3310 baru tidak mengeluarkan aliran video. Anda masih dapat menghubungkan headset dan radio FM yang ada di kotamu atau mendengarkan music MP3. 

Anda juga dapat mendengarkan music dengan menggunakan Bluetooth radio 3.0 dengan dukungan SLAM. Menurut HMD, Anda bisa mendengarkan music selama 51 jam. Ini berkat baterai removable 1200 mAh yang disematkan pada Nokia 3310 juga diklaim bisa memiliki waktu siaga selama 31 hari, dan 22 jam waktu bicara dan bisa mendengarkan radio FM selama 39 jam. 

Sayangnya kamera yang disematkan hanya memiliki sensor 2MP pada bagian belakang, dengan LED flash tunggal. Ponsel ini dibanderol dengan harga 49 EURO atau sekitar Rp.680 ribuan, seperti dikutip dari GSMArena.com.

0 komentar:

Posting Komentar test