Jalan-jalan Ke Kantor UC News Indonesia

Sabtu, 04 Februari 2017
Di depan kantor UC News Indonesia

Hari Kamis tanggal 2 Pebruari 2017 lalu, saya kembali menyambangi perusahaan teknologi ternama dunia yakni Kantor UC News Indonesia. Pada tahun 2014 yang lalu saya juga berkesempatan untuk melihat-lihat kantor Google Indonesia yang berada di Gedung Sentral Senayan II Lantai 28 Jakarta Pusat. 

Kali ini saya memang diundang oleh UC News Indonesia karena dianggap sebagai penulis yang mempunyai ketertarikan dalam bidang Gadget dan Teknologi, bersama Risky Nuraeni dari Bandung Barat yang punya hobi menulis gosip, serta Prasetia Pradana atau lebih dikenal dengan nama Pepe yang hobi menggambar komik.

Saat saya datang ke Kantor UC News Indonesia yang lokasinya di Gedung DBS Tower lantai 21 Jl. Prof. Dr. Satrio Kav.3-5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Sekitar pukul 09.30 karyawannya masih duduk-duduk di depan gedung, rupanya kunci kantornya tertinggal oleh salah satu karyawannya sehingga harus menunggu teman lain yang membawa kunci kantor. 
Keimmy dan Risky Nuraeni
Sambil menunggu karyawan yang membawa kunci akhirnya saya diajak oleh Keimmy (Karyawan UC News yang mengundang kami) untuk ngopi di salah satu café yang ada di gedung tersebut sambil menunggu teman yang lainnya. 

Setelah Risky Nuraeni datang dan ngobrol bareng sambil menunggu PH (Production House). Setelah mereka datang akhirnya saya, Keimmy dan Risky menuju ke Kantor UC News Indonesia yang sudah dibuka. Salah satu teman yang diundang harus mengurus keberangkatan dari Jogja ke Jakarta yang terkendala pesawat tergelincir. Sehingga harus pindah ke Bandara yang ada di Solo. 
Ruangan Editor dan Karyawan UC News Indonesia
Di dalam kantor UC Browser atau UC News Indonesia yang merupakan satu grup dengan raksasa teknologi asal China Alibaba yang pendirinya adalah Jack Ma, Saya dan Risky langsung menuju salah satu ruangan yang kebanyakan bernama Pulau-pulau di Indonesia. Ruangan-ruangan ini sepertinya untuk tempat meeting internal UC Browser. 

Kantor UC News atau UC Browser tidak seluas ruangan Google Indonesia, hanya terdiri dari Satu lantai dengan satu ruangan yang luas untuk para editor dan karyawan lainnya bertugas. Keimmy menjelaskan bahwa kerja di UC News sebenarnya bisa dilakukan dari rumah saat kondisi tidak fit atau ada halangan. 
Dari dalam ruangan meeting UC News Indonesia

Tetapi kerja dari rumah memang seperti tidak bekerja di kantor makanya jam masuknya pun disesuaikan agar terhindar dari jam-jam macet. Rata-rata mereka masuk jam 09.30 atau jam 10.00. Pulang kerja sekitar jam 19.00 tetapi kenyataannya mereka sering lembur. 

Mereka biasanya libur pada hari Sabtu dan Minggu, tetapi ada beberapa karyawan terutama editor UC News Indonesia tetap bekerja tetapi di rumah untuk menyeleksi tulisan dari para penulis seluruh Indonesia. 
Acara Hitam Putih Trans7 tayang tanggal 10 Pebruari 2017

Kehadiran saya, Risky dan Pepe kali ini adalah untuk pengambilan gambar untuk media sosial Youtube dan acara Hitam Putih di Trans7 yang akan tayang pada tanggal 10 Pebruari 2017 mendatang dari Pukul 18.00 sampai 19.00.

6 komentar for Jalan-jalan Ke Kantor UC News Indonesia:

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam