ads

Proto Max Robot Anjung yang Mengajarkan Koding

Sabtu, 18 Februari 2017
Proto Max Robot Anjing yang lucu (Gambar Engadget)

Teknologi robot bukan melulu konsumsi orang dewasa tetapi kali ini ada robot yang bisa untuk mainan anak-anak. Robot yang diberi nama Proto Max ini dapat digunakan untuk lebih mendorong anak-anak untuk belajar ketrampilan ilmu pengetahuan, teknologi, mesin dan matematika dengan menggunakan teknologi canggih. 


Perusahaan Hasbro baru-baru ini merilis sebuah mainan robot anjing yang dibanderol dengan harga $ 120 atau sekitar Rp.1,5 jutaan yang disebut Proto Max. Sebuah robot yang merupakan bagian dari hewan peliharaan animatronik untuk anak-anak yang dapat disesuaikan melalui sebuah aplikasi. 


Robot anjing Proto Max dirancang untuk anak-anak usia enam atau lebih untuk mempelajari dasar-dasar cara pemrograman, tapi bukan hanya itu robot ini juga dapat mencari tahu bagaimana bisa bermain dengan robot ini. 

Anda dapat memilih salah satu dari tiga tokoh robot ini ada yang kecil, menengah atau besar. Ini mempengaruhi temperamen anak anjing itu dengan menyesuaikan volume suara dan bagaimana bereaksi terhadap rangsangan. Anda bisa menggunakan aplikasi berbasis iOS/Android dan relatif mudah mengoperasikannya. 

Ada 10 titik pemicu pada tubuh robot anjing ini, termasuk telinga, hidung, ekor dan dua sensor kapasitif di bawah bulu plastiknya. Anda juga dapat mengatur Proto untuk menanggapi interaksi pada bagian-bagian tertentu. 

Perilaku itulah yang membuat Proto sangat menawan. Tubuhnya yang transparan tetapi cukup menawan, meskipun Hasbro mengatakan bahwa anak-anak itu akan belajar menyukai dalaman dari mainan tersebut. 

Ada banyak cara Proto bisa bereaksi dari mulai bergerak, menggonggong (atau membuat suara lain) dan menampilkan ekspresi yang berbeda pada layar LCD 2,6 inci yang ada pada matanya. LED yang ada dalam tubuh yang sebagian besar transparan dapat berubah warna sehingga sangat menarik perhatian terutama anak-anak. 

Bagaimana Anda tertarik memiliki robot anjing ini?. Enaknya robot anjing ini memungkin penggunanya tidak harus memberikan makanan seperti daging atau makanan khusus buat anjing, tetapi cukup mengisi ulang baterainya maka anak Anda bisa menggunakannya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar test